Wako Solok harapkan program keagamaan berjalan sesuai visi misi daerah

id bantuan masjid,solok,sumbar

Tim Ramadhan menyerahkan bantuan ke pengurus masjid disaksikan Wali Kota Solok, Zul Elfian. (Antara Sumbar/ Tri Asmaini)

Solok, (ANTARA) - Wali Kota Solok, Sumatera BaratZul Elfian mengharapkan berbagai program keagamaaanseperti Subuh dan Magrib Berjamaah dapat dijalankan masyarakat sesuai visi misi daerah "Kota beras serambi Madinah" itu.

"Saya berharap Ramadhan semakin mendekatkan masyarakat dengan masjid, semakin banyak beribadah terutama shalat berjamaah dan membaca Alquran," kata Wali Kota Solok, Zul Elfian di Solok saat tim safari Ramadhan mengunjungi di Musholla Al Munawarrah, Selasa malam (21/5).

Zul Elfian menyebutkan tidak hanya masyarakat saja yang semakin rajin ke masjid, bahkan para wartawan Kota Solok juga semakin sering ke masjid pada Ramadhan tersebut.

“Tim safari Ramadhan khusus dengan para wartawan ini hendaknya menjadi contoh bagi masyarakat. Sebab, kami sangat menyadari, keberadaan insan pers telah memberikan kontribusi luar biasa dalam membentuk "Kota Beras Serambi Madinah"," ujarnya.

Wali Kota menyebutkan ingin masyarakat menanamkan nilai-nilai religius dan menjadi jati diri sehingga hidupnya semakin terarah dan sesuai syariat.

Zul Elfian juga menuturkan, sesuai firman Allah,"jika penduduk suatu negeri beriman dan bertakwa kepada Allah, maka akan Kami curahkan berkah dan rezeki dari langit dan bumi”.

Ia menyontohkan, negeri Mekah dan Madinah adalah hamparan gurun pasir dan batu. Namun, negeri yang gersang tersebut adalah negeri yang diberkahi Allah, tak pernah kekurangan air. Bahkan Air Zamzam tidak pernah habis, meski telah diminum oleh miliaran orang di dunia.

“Jika pegawai, pedagang, petani, bahkan wartawan di Kota Solok beriman dan bertakwa, maka Kota Solok akan menjadi daerah yang penuh berkah," katanya.

Wartawannya adalah wartawan yang berdedikasi terhadap tugasnya. Tidak akan membuat berita bohong atau hoaks. Senantiasa memberikan pencerahan ke masyarakat dan berkomitmen kepada kebaikan.

Sedangkan masyarakatnya pedagang, petani, pegawai dan lainnya berlaku jujur, menjalankan tugas sesuai prosedur sehingga sejahtera dan makmur.

"Namun selama ini, kami senantiasa mengapresiasi seluruh wartawan yang telah berbuat baik untuk perkembangan Solok. Dengan kritik, saran, informasi dan komitmen kebaikannya selama ini,” ujarnya.

Zul Elfian juga mengingatkan, pada 14 hingga 22 Juni 2019, Kota Solok dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke XXXVIII tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Untuk itu, seluruh elemen masyarakat diharapkan ikut serta menyukseskan iven keagamaan ini.

“Kita jadikan ajang MTQ ini sebagai momen kebangkitan keislaman masyarakat, serta dapat memotivasi anak-anak menjadi penghafal Alquran. Sehingga nantinya, setiap rumah di Solok minimal akan memiliki satu orang hafidz,” harapnya.

Tim safari Ramadhan khusus Kota Solok, dihadiri Walikota Solok Zul Elfian, Wakil Wali Kota Solok Reinier, Sekda Rusdianto, Kabag Humas Nurzal Gustim, Kabag Kesra Heppy Dharmawan, serta wartawan se-Kota Solok. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar