BNI Bukittinggi bantu saranah ibadah mushala Al Idjitihad Canduang Koto Laweh

id BNI,CSR

BNI Bukittinggi bantu saranah ibadah mushala Al Idjitihad Canduang Koto Laweh

Unsur pimpinan BNI foto bersama usai menyalurkan bantuan sarana ibadah untuk Musalla Alidjitihad Candung Koto Laweh, Agam. (Ist)

Bukittinggi, (ANTARA) - Sebagai bentuk kepedulian dan perwujudan Coorporate Community Responsibility BNI terhadap lingkungan serta masyarakat Sumatera Barat, maka PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, turut tergerak untuk meningkatkan fungsi sarana ibadah di lingkungan Kabupaten Agam Khususnya Kenagarian Canduang Koto laweh kabupaten agam.

Program BNI Berbagi adalah sebuah Program Bina Lingkungan dengan salah satu programnya adalah dukungan pada sarana ibadah di suatu daerah, seperti bantuan untuk mushalla Al idjitihad Canduang Koto Laweh Kabupaten Agam, Kamis.

BNI menyadari sepenuhnya bahwa sebagai sebuah daerah dengan filosofi hidup Adaik Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, Sumatera Barat merupakan satu daerah yang sangat memperhatikan pentingnya sarana ibadah terutama masjid atau musalla sebagai pusat dari perikehidupan masyarakat di Ranah Minang.

BNI memberikan bantuan sarana ibadah kepada mushalla al idjitihad Canduang Koto Laweh, Agam sebagai bentuk kepedulian dalam peningkatan iman dan taqwa segenap masyarakat yang ada disekitar mushalla.

Bantuan diberikan senilai Rp10.000.000,- secara simbolik oleh wakil pemimpin wilayah Padang S Hidayat Safwan kepada wali nagari Canduang Koto Laweh Erizal yang disaksikan oleh segenap masyarakat dan rombongan BNI.

Bantuan yang disalurkan BNI untuk diberikan dalam bentuk bantuan sarana pengeras suara Mushalla.
Unsur pimpinan BNI salurkan bantuan sarana ibadah untuk Musalla Alidjitihad Candung Koto Laweh, Agam. (Ist)
Diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya menjadikan rumah ibadah sebagai pusat pembalajaran dan ibadah bagi masyarakat di Ranah Minang ini.

"Harapan kami adalah semoga keberadaan mushalla ini dapat meningkatkan Iman dan Taqwa anak kemenakan dan masyarakat di kampung ini, bagi BNI ini adalah merupakan salah satu program di bulan suci ramadhan yang tahun ini mengambil tema Mari lipatgandakan kebaikan," ungkap Pemimpin Bisnis Usaha Kecil (BSL) BNI Bambang Setyadmojo dalam sambutannya disaat penyerahan secara simbolik bantuan yang diadakan di langsung di lokasi Musalla Canduang Koto Laweh Kab.Agam.

Pada Kesempatan yang sama Bambang didampingi oleh wakil pemimpin divisi bisnis usaha kecil, wakil pemimpin wilayah Padang S Hidayat Safwan dan rombongan.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak BNI dalam menyalurkan bantuan CSR untuk Mushalla Alidjitihad yang saat ini sangat butuh uluran tangan kita semua, karna masyarakat kami mayoritas disini adalah petani, bantuan ini sangat berarti" ungkap Wali nagari Canduang Koto Laweh Kabupaten Agam Erizal.

Penyerahan secara simbolik bantuan yang diadakan di langsung di lokasi Mushalla Alidjitihad (23/5).
Unsur pimpinan BNI salurkan bantuan sarana ibadah untuk Musalla Alidjitihad Candung Koto Laweh, Agam. (Ist)