Polres Solok Selatan gelar pertemuan dengan seribu tokoh

id Polres Solok Selatan

Kapolres Solok Selatan melayani tokoh masyarakat yang ingin berfoto saat temu seribu tokoh dimapolres setempat di Golden Arm, Rabu malam. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Padang Aro (ANTARA) - Polres Solok Selatan, Sumatera Barat, menggelar pertemuan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan seribu tokoh di kabupaten itu, Rabu malam (22/5).

"Pertemuan dengan seribu tokoh ini juga untuk mendoakan supaya Indonesia aman dan tentram pasca pesta demokrasi," kata Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto, di Padang Aro, Rabu malam.

Dia mengatakan, penamaan seribu tokoh karena Solok Selatan identik dengan seribu rumah gadang dan yang datang saat berbuka puasa bersama malah lebih dari seribu orang.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk terus menjaga silaturahmi serta kearifan lokal dan hargai para tokoh seperti ninik mamak, cadiak pandai maupun alim ulama.

Selain itu katanya, menjadi tugas bersama menjaga ketertiban dan keamanan serta situasi kondusif.

Ia juga menyampaikan maaf kepada tokoh yang hadir apabila ada jamuan yang kurang pas serta hidangan yang tidak sesuai.

"Sebetulnya kami sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik tetapi karena hujan terpaksa ada perubahan dan membuat tamu kurang nyaman untuk itu kami mohon maaf," katanya.

Silaturahmi di Mapolres Solok Selatan dihadiri oleh tokoh di seluruh Kecamatan dan usai berbuka puasa dilanjutkan shalat Isya berjamaah.

Antara jeda Maghrib dan Isya Kapolres Solok Selatan foto bersama dengan masyarakat yang datang.

Kapolres Solok Selatan cukup kewalahan melayani masyarakat yang ingin berfoto secara bergantian hingga waktu salat Isya masuk.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar