Baznas gelar khitan bagi anak-anak di Padang Panjang

id Baznas Padang Panjang,Khitanan massal

Khitan massal di Padang Panjang (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menyalurkan dana zakat dalam bentuk pelaksanaan khitan massal bagi anak-anak di daerah itu, Rabu(22/5).

Ketua Baznas Padang Panjang Azwir Rasyidin mengatakan pihaknya pada tahun ini menargetkan melaksanakan khitan bagi 140 orang anak di Padang Panjang.

Namun dalam kesempatan itu orangtua yang mendaftarkan anaknya untuk dikhitan melebihi kapasitas yang disediakan oleh Baznas setempat.

"Meski melebihi target, kami tetap bantu dan sudah siapkan peralatan karena dalam ajaran agama khitanan harus dilaksanakan sehingga Baznas berupaya memberikan kemudahan bagi warga melaksanakan kewajiban tersebut untuk anaknya," katanya.

Bagi anak yang ikut dalam khitanan massal, pihaknya juga menyediakan bingkisan berisi sarung, baju koko, uang dan mengantarkan pulang kembali ke rumah usai dikhitan.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemkot Padang Panjang Iriansyah Tanjung mengatakan pemerintah setempat menyampaikan apresiasi atas program yang dilaksanakan Baznas mempermudah masyarakat menjalankan tuntunan agama.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada warga yang telah menyalurkan zakat melalui Baznas dan donatur lain yang mendukung pelaksanaan khitan massal ini," ujarnya.

Dalam kesempatan itu ia mengimbau orangtua agar lebih berhati-hati menjaga dan mengawasi anak dalam pergaulan karena setelah khitan, anak akan memasuki tahap kehidupan menuju remaja dan tumbuh dewasa.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar