BEM Seluruh Indonesia menyatakan tidak turun demo hari ini

id BEM SI, unjuk rasa

BEM Seluruh Indonesia menyatakan tidak  turun demo hari ini

Massa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonedia (BEM SI) melakukan aksi di depan lokasi debat calon presiden, Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis. BEM SI menuntut diadakannya debat capres di dalam lingkungan kampus di Indonesia. (FOTO ANTARA/Ricky Prayoga)

Jakarta (ANTARA) - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mengaku tidak turun dalam aksi pada Rabu, 22 Mei 2019.

"Hari ini kita tidak turun, kemarin pas Hari Kebangkitan Bangsa kita turun di depan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)," kata Koordinator Media BEM SI, Cahya Muhammad, di Jakarta, Rabu.

Meski demikian, BEM SI dalam satu hingga dua hari ke depan, akan melakukan konsolidasi terkait dengan aksi unjuk rasa yang terjadi pada hari ini.

Menurut dia, BEM SI bukan mendukung pasangan calon satu atau dua, namun mendukung kepentingan bangsa.

Sebelumnya, pada Hari Kebangkitan Bangsa (Harkitnas) BEM SI menyampaikan rasa duka cita atas meninggalnya para petugas Pemilu pada Pemilu yang berlangsung 17 April 2019.

Aksi merupakan simbol duka dan kepedulian akibat tragedi kemanusiaan yang menimpa bangsa ini, karena pemilu yang di elu-elukan sebagai bagian dari hak asasi manusia dan perwujudan kedaulatan rakyat justru menelan korban hingga ratusan jiwa.

"Kami akan segera sampaikan hasil konsolidasi BEM SI secepatnya kepada masyarakat," demikian Cahya Muhammad.