Masyarakat Banten pendukung Prabowo-Sandi mulai berdatangan di Jakarta

id aksi 22 mei,pemilu 2019,pilpres 2019

Masyarakat Banten yang tergabung dalam Relawan Pendukung Prabowo-Sandi (Repas) melintas di Simpang KPU RI Jalan HOS Cokrominoto, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019) untuk menggelar aksi 22 Mei. (ANTARA/Andi Firdaus). (Andi Firdaus)

Jakarta, (ANTARA) - Masyarakat Banten yang tergabung dalam wadah Relawan Pendukung Prabowo-Sandi (Repas) tiba di Jakarta, Rabu siang, untuk bergabung dengan massa demonstran di Gedung Bawaslu RI.

"Kami ke Jakarta naik bus dari Banten pagi tadi untuk menuju Bawaslu di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat," kata koordinator Repas, Yayat, di Jakarta.

Massa bergerak secara berjalan kaki dari daerah Kuningan, Jakarta, untuk singgah sementara di Posko Kesehatan Relawan Prabowo-Sandi di Jalan HOS Cokrominoto Nomor 39, Jakarta.

Massa berpakaian bebas itu membawa serta atribut berupa bendera berlambang Partai Gerindra menyisiri Simpang Gedung KPU Jalan HOS Cokrominoto.

"Aksi siang ini adalah bentuk dukungan kami pada rekan-rekan kita yang menjadi korban dalam kerusuhan aksi 22 kemarin," kata salah satu demonstran, Nanang.

Sementara itu kantong massa dari pendukung Prabowo-Sandi juga nampak di Rumah Perjuangan Rakyat Jalan Proklamasi Nomor 36, Jakarta.

Ratusan massa di lokasi tersebut berencana menggelar aksi Pemilu Damai dengan berjalan kaki menuju Gedung Bawaslu RI.

"Siang ini kita akan berjalan kaki menuju Bawaslu untuk bergabung dengan massa dari berbagai daerah lain di Indonesia," ujar salah satu petugas melalui pengeras suara.

Agenda jalan kaki yang semula digelar pukul 10.00 WIB, diundur waktunya sekitar pukul 13.00 WIB dengan pertimbangan pelaksanaan Salat Zuhur. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar