Tim Sinergi Literasi Padang Panjang salurkan paket buku dan sembako

id Bagikan buku

Salah satu keluarga yang menerima bantuan buku dan sembako dari Tim Sinergi Literasi Padang Panjang. (Foto FPL Padang Panjang)

Padang Panjang, (ANTARA) - Tim Sinergi Literasi Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, telah menyalurkan paket buku dan sembako bagi 14 keluarga kurang mampu yang berada di daerah itu selama Ramadhan 1440 Hijriah.

"Sampai kemarin sudah 14 paket berupa buku bacaan, sembako, takjil dan uang yang sudah diberikan bagi keluarga kurang mampu," kata Koordinator Forum Pegiat Literasi Padang Panjang Muhammad Subhan di Padang Panjang, Rabu.

Tim Sinergi Literasi terdiri dari relawan Forum Pegiat Literasi dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Padang Panjang.

Tim tersebut telah memulai kegiatan berbagi buku dan sembako sejak hari ke lima Ramadhan 1440 Hijriah atau Jumat(10/5).

Tahun sebelumnya sebanyak 48 kepala keluarga telah dibantu dengan paket serupa dan tahun ini ditargetkan dapat membantu lebih banyak keluarga.

"Siapa saja bisa berdonasi untuk mendukung kegiatan ini sebagai jalan memaksimalkan berkah Ramadhan. Setiap keluarga mendapat paket bantuan senilai minimal Rp250 ribu dan sejumlah buku," katanya.

Keluarga kurang mampu yang dibantu di antaranya keluarga dengan kondisi anggota atau kepala keluarga penyandang disabilitas, orangtua tunggal, kepala keluarga menderita sakit seperti stroke dan diabetes dengan banyak tanggungan, orang lanjut usia, dan kondisi lainnya.

Keluarga yang dibantu sebelumnya telah disurvei terlebih dahulu oleh anggota Forum Pegiat Literasi setempat.

Sementara bantuan buku yang diberikan untuk mendorong anak-anak dalam keluarga kurang mampu gemar membaca sehingga diharapkan melalui tambahan ilmu yang didapat dari buku bisa membantu anak lebih berprestasi dan mencintai belajar. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar