Ini lokasi pasar murah di Pasaman Barat

id pasar murah,pasar murah pasaman barat

Telihat sejumlah masyarakat membeli kebutuhan di Pasar Murah yang diadakan Dinas Koperasi dan UKM di depan Masjid Agung Pasaman Baru, Pasaman Barat, Selasa (21/5). (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)

Simpang Empat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menggelar pasar murah di tiga lokasi.

"Pasar murah ini kita gelar di tiga lokasi yakni di Silaping Kecamatan Ranah Batahan, Kinali dan depan Masjid Agung Kecamatan Pasaman," kata Kepala Bidang Perdagangan Dinad Koperasi dan UKM Pasaman Barat, Budhi Aulia di Simpang Empat, Selasa.

Pasar murah itu menyediakan gula, minyak goreng dan sirup. Ketiga barang itu disubsidi oleh pemerintah untuk mempermudah masyarakat memperolehnya.

"Pasar murah ini telah dimulai sejak 13 Mei sampai 26 Mei 2019. Ketiga barang itu disubsidi senilai Rp7.500," katanya.

Menurutnya harga pasaran untuk gula Rp14 ribu, minyak goreng Rp13 ribu dan sirup Rp18 ribu. Total ketiganya dalam satu paket Rp45 ribu. Masyarakat bisa membeli hanya Rp38 ribu karena sudah disubsidi.

"Jika masyarakat mengambil satu paket Rp38 ribu dan dua paket hanya Rp75 ribu. Artinya masyarakat cukup terbantu dengan harga yang diberikan dibandingkan harga di pasaran," sebutnya.

Ia menyebutkan pada pasar murah itu, pihaknya menyubsidi masing-masing barang sebesar Rp2.500.

"Mudah-mudahan dengan adanya pasar murah ini bisa membantu masyarakat memperoleh kebutuhan jelang ramadhan," ujarnya.

Pasar murah yang telah berjalan cukup mendapat sambutan baik dari masyararakat.

"Lumayanlah membantu kita memperoleh kebutuhan jelang lebaran dengan harga di bawah pasaran," kata salah seorang warga Simpang Empat, Devi (39).(*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar