Warga perbatasan Indonesia-Malaysia sambut gembira kemenangan Jokowi - Amin

id Pilpres 2019,Jokowi-Maruf menang,Warga Perbatasan Malaysia-Indonesia

Capres petahana Joko Widodo (kedua kanan) dan cawapres Ma'ruf Amin (kanan) menyapa warga usai menyampaikan pidato kemenangannya sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 di Kampung Deret, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019). (ANTARA/Puspa Perwitasari/foc)

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) - Warga perbatasan Indonesia-Malaysia di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menyambut gembira dan menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan calon Jokowi - Amin sebagai pemenang pada Pilpres 2019 sesuai hasil rekapitulasi KPU tingkat nasional. "Tentu kami menyambut gembira atas kemenangan Jokowi - Amin, dengan harapan pembangunan daerah perbatasan dilanjutkan melalui program nawacita," kata Tokoh Masyarakat Kecamatan Badau, Henny Sudayat dihubungi Antara di Putussibau, Kapuas Hulu, Selasa.

Dikatakan Sudayat, kemenangan Jokowi - Amin itu sesuai harapan masyarakat perbatasan yang memang selama ini sudah merasakan bukti nyata pembangunan infrastruktur dan menjadikan perbatasan sebagai serambi negara ini yang sesungguhnya.

Menurut dia, pada 17 April 2019, mayoritas masyarakat perbatasan memilih pasangan Jokowi - Amin dan masyarakat perbatasan memang pasangan nomor urut 01 itu.

" Daerah perbatasan memang mayoritas memilih pak Jokowi - Amin, karena memang bukti nyata yang kami rasakan," ucap Sudayat.

Disampaikan Sudayat, kemenangan pasangan Jokowi - Amin itu tentu merupakan kemenangan seluruh masyarakat Indonesia, bahkan sudah jelas dan resmi di umumkan oleh penyelenggara Pemilu.

Untuk itu, Sudayat meminta seluruh masyarakat Indonesia kembali bersatu tanpa ada sekat - sekat politik, karena perbedaan pilihan itu merupakan demokrasi yang harus kita hargai bersama.

Namun ketika sudah ditetapkan pemenang dalam Pilpres, tentunya harus kita dukung dan terima dengan penuh kerendahan hati.

"Mari kita sebagai anak bangsa tetap menjaga persatuan dan kesatuan, siapa pun yang sudah ditetapkan sebagai pemenang dalam pemilu, itu lah pemimpin kita bangsa Indonesia," kata Sudayat.

Dia pun berharap, kepemimpinan Jokowi - Amin lima tahun kedepan di permudah oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Indonesia dengan berbagai sektor pembangunan.

"Semoga beliau dapat menjalankan amanah dengan sebaik - baiknya untuk memakmurkan dan mensejahterakan seluruh masyarakat Indonesia, mari tetap kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa," ucap Sudayat.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar