Wako Solok harapkan Ramadhan buat hati masyarakat terpaut dengan masjid

id solok,safari ramadhan

Wali Kota Solok, Zul Elfian di Solok, Senin malam (20/5). (Antara Sumbar/ Tri Asmaini)

Solok, (ANTARA) -

Wali Kota Solok, Sumatera BaratZul Elfian mengharapkan bulan Ramadhan membuat hati masyarakat semakin terpaut dengan masjid untuk beribadah.

"Jadikan Ramadhan menjadi momen masyarakat meningkatkan ketakwaan dan iman terutama beribadah di masjid, mulai dari shalat berjamaah, iktikaf, membaca alquran, pengajian dan kegiatan lainnya," kata Wali Kota SolokZul Elfian saat safari Ramadhan ke Mushala Babussalamdi Solok, Senin malam (20/5).

Menurutnya, semakin banyak dan ramai masjid akan menghindarkan masyarakat dari musibah dan bencana. Sebab, itu merupakan janji Allah dalam Alquran untuk memindahkan musibah jika masih banyak orang yang terpaut hatinya ke masjid.

Zul Elfian juga mengingatkan agar masyarakat selalu sehat jasmani dan rohani sehingga bisa menuntut ilmu dan melakukan berbagai perbuatan baik yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan berilmu dan sekolah setinggi-tingginya semakin mensyukuri nikmat Allah yang diberikan, sebutnya.

Selain itu, masyarakat hendaknya juga mempelajari dan berpedoman pada Alquran dan hadist dalam menjalani kehidupan ini sehingga hidupnya semakin terarah dan berkah.

"Ajak anak-anak kita untuk membaca dan menghafal al-quran. Insyaallah November kami akan wisuda 1000 hafiz atau hafizah Quran se-kota Solok," katanya

Ia berharap dukungan semua pihak akan membantu untuk melahirkan generasi yang islami dan sesuai visi “Kota beras menuju serambi Madinah".

Para pemuda pemudi hendaknya selalu didekatkan dengan masjid. Sehingga akhlaknya terbentuk semakin baik dan tidak terpengaruh oleh zaman," ujarnya.

Ia mengajak para orangtua agar membiasakan anak-anak sejak kecil dibawa terus ke masjid, sehingga mereka bersahabat dan terbiasa dengan masjid.

"Jangan sampai anak-anak asing dengan masjid. Mereka hendaknya menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan mulai dari bercengkerama, berdiskusi, berolahraga tidak hanya sebagai tempat ibadah saja," sebutnya.

Kemudian, Wali Kota dan Wakil Wali Kota menyerahkan bantuan kepada pengurus mushalla Babussalam sebanyak Rp1 juta bersumber dari dana APBD Kota Solok. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar