Bawaslu Dharmasraya buka puasa bersama dengan seluruh Bawaslu kecamatan

id Bawaslu,dharmasraya,sumbar

Bawaslu Dharmasraya buka puasa bersama dengan seluruh Bawaslu kecamatan

Seluruh Komisioner Bawaslu Dharmasraya dan Sekretaris Bawaslu buka puasa bersama di salah satu hotel di Dharmasraya, Minggu (19/5). (ANTARASUMBAR/Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat menjalin silaturahim dengan mengadakan buka puasa bersama seluruh staf dan Bawaslu kecamatan daerah setempat.

"Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahim dan memperkuat sinergitas di jajaran Bawaslu Dharmasraya serta penyegaran setelah menjalani tahapan-tahapan Pemilu yang cukup padat," kata Ketua Bawaslu Dharmasraya Syamsurizal di Pulau Punjung, Minggu (19/5) malam.

Menurut dia, momentum Ramadhan tepat dijadikan sebagai ajang memperkuat silaturahim di sela aktivitas dalam bertugas, sebelum kembali menyelasaikan tugas-tugas dalam Pemilu 2019.

"Harapannya sinergitas semakin kuat dan solid, terutama dalam melaksanakan tugas, dan mudah-mudahan jadi berkah," katanya.

Ia juga berpesan Ibadah puasa merupakan media untuk mendekat diri kepada Allah. Segala kegiatan yang dilakukan hendaknya bermuara kepada Allah.

Di samping itu, kata dia Bulan Suci Ramadhan dapat dijadikan bulan introspeksi bagi diri sendiri atas segala sikap dan perbuatan selama 11 bulan sebelumnya.

Ia menambahkan Ramadhann juga hendaknya tidak sekadar singgah tapi agar umat muslim senantiasa meningkatka kualitas ibadah, dan tidak lupa. membantu sesama. Sebab, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain.

"Ini merupakan momentum bagi kita untuk melakukan perubahan, kita mulai dari lingkungan terkecil, dari diri sendiri, keluarga dan seterusnya,” ujarnya. (*)