Kepedulian Pasaman Barat terhadap kabupaten layak anak dinilai tim pusat

id layak anak,pasaman barat,sumbar,kabupaten layak anak

Kepedulian Pasaman Barat terhadap kabupaten layak anak dinilai tim pusat

Sekretariat Kabupaten Layak Anak Pasaman Barat saat forum anak mengadakan pertemuan beberapa waktu lalu. (Antara Sumbar/Altas Maulana)

Simpang Empat, (ANTARA) - Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mendapat penilaian tim verifikasi kabupaten layak anak dari pemerintah pusat.

"Mudah-mudahan penilaian dari tim verifikasi pusat yang dipimpin oleh Marzuki dan Rini dapat memberikan prestasi bagi Pasaman Barat," kata Bupati Pasaman Barat, Syahiran di Simpang Empat, Senin.

Ia mengatakan Pasaman Barat menargetkan menjadi kabupaten layak anak pada 2019. Berbagai persiapan juga telah dilakukan.

Ia menyambut baik kedatangan tim verifikasi. Selamat datang kepada tim verifikator pusat di Kabupaten Pasaman Barat, serta ucapan terima kasih atas terpilihnya Kabupaten Pasaman Barat menjadi kandidat kabupaten layak anak di tingkat pusat.

"Selamat datang di Pasaman Barat. Inilah kabupaten yang mempunyai keanekaragaman budaya dan suku bangsa. Kami berharap dapat menjadi juara kabupaten layak anak di tingkat nasional," harapnya.

Menurutnya tim verifikasi pada hari ini Senin (20/5) akan melakukan sejumlah kunjungan ke sekretariat kabupaten layak anak, pertemuan dengan forum anak Pasaman Barat dan kunjungan ke sejumlah kecamatan yang ada.

Ia mengharapkan penilaian yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai target yang ada.

"Kepedulian terhadap anak menjadi perhatian serius bagi Pasaman Barat. Berbagai kegiatan dan pembinaan terus kita lakukan," katanya.

Ia menambahkan perlindungan terhadap anak merupakan prioritas Pemkab Pasaman Barat selama ini.

"Mudah-mudahan kepedulian kita terhadap anak semakin hari semakin meningkat," harapnya. (*)