Lolos ke DPRD Provinsi, Ketua KONI Solok Selatan mengundurkan diri

id KONI Solok Selatan

Seluruh pengurus KONI Solok Selatan foto bersama usai menggelar buka puasa bersama dan sekaligus mengumumkan pengunduran diri Mario Syahjohan dan penunjukan Rengga Husada sebagai Plt, pada Minggu (19/5) malam. (Antara Sumbar/Erik IA)

Padang Aro, (ANTARA) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan, Sumatera Barat mengundurkan diri dari jabatannya karena pada Pemilu 2019 ia memperoleh suara terbanyak dan berhasil lolos ke DPRD Provinsi.

Untuk melanjutkan kepemimpinan KONISolok Selatan Mario menunjuk Wakil Ketua I Rengga Husada sebagai Pelaksana Tugas sejak Kamis (16/5).

"Surat pengunduran diri saya dan penunjukan Rengga Husada sebagai Plt sudah diserahkan ke KONIProvinsi dan penetapan Plt dilakukan oleh KONIProvinsi," ujarnya di Padang Aro, Senin.

Dia berterima kasih kepada seluruh pengurus KONISolok Selatan karena sudah bekerja sama dengan baik selama dua periode ia memimpin KONI.

Menurut dia, tugas KONIke depan masih banyak dan ini harus menjadi perhatian seluruh pengurus dan pimpinan yang baru.

"Cita-cita untuk menjadi tuan rumah Porprov masih menunggu, dan dalam waktu dekat kita akan memiliki sport center jadi secara sarana kita siap," ujarnya.

Pada Pemilu 2019 Mario Syahjohan berhasil memperoleh suara terbanyak pada Partai Gerindra pada Pemilihan Sumbar VII dengan perolehan 15 ribu lebih.

Selain itu Mario juga berhasil mengalahkan petahana yaitu Sabrana yang memperoleh suara sebanyak 12 ribu lebih.

Sementara itu Plt Ketua KONIRengga Husada mengatakan bahwa ia membutuhkan bimbingan dari para senior dan sepuh di KONIdalam menjalankan roda organisasi.

Ia mengajak seluruh unsur pimpinan dan pengurus KONIbekerjasama dan selalu kompak dalam menjalankan roda organisasi sehingga ke depan bisa lebih baik lagi. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar