Piala Sudirman - Greysia/Apriyani berhasil atasi perlawanan ketat Birch/Smith

id piala sudirman,greysia polii,apriyani rahayu,chloe birch ,lauren smith,indonesia vs inggris

Piala Sudirman - Greysia/Apriyani berhasil atasi perlawanan ketat Birch/Smith

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu (kiri) mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Inggris Chloe Birch dan Lauren Smith pada babak penyisihan grup 1B Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu (19/5/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A./wsj. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Nanning, China (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengatasi perlawanan ketat pasangan Inggris,Chloe Birch/Lauren Smith di babak penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019 dan membuat Indonesia unggul 4-0.

Di pertandingan yang digelar di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu itu, Greysia/Apriyani meraih kemenangan keduanya atas pasangan Inggris tersebut dua gim 21-16 21-18 dalam waktu 45 menit.

"Di gim pertama tadi kami percepat tempo juga untuk merubah pola permainan," ungkap Apriyaniusai pertandingan.

Sempat tertinggal di awal gim kedua, ganda putri ranking 5 dunia itu mendapatkan perlawanan yang ketat dari ganda putri ranking ke-31 asal Inggris tersebut.

Setelah mendapati gim yang ketat, Greysia/Polii mampu merebut lima poin terakhir untuk membalikkan keadaan dan mengunci kemenangan.

"Di gim kedua kami paksa. Kami harus bisa ambil poin satu demi satu, bagaimana caranya bisa menang dahulu. Mengatasinya dengan pikiran untuk menang dahulu," kata Greysia.

"Mereka kuat tangannya dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Walau dalam keadaan tertekan mereka bisa mengambil poin," komentar Greysia soal ganda putri Inggris.

Sebelumnya, Indonesia telah meraup tiga poin melawan Inggris dari ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang atas Marcus Ellis/Chris Langride dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung mengatasi Abigail Holden.

Tunggal putra Anthoni Sinisuka Ginting mengunci kemenangan bagi Indonesia setelah mengalahkan Toby Penty di partai ketiga.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar