Aqua Solok buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim

id Azrai,aqua,solok,sumbar,buka puasa bersama

Humas Aqua, Azrai saat membuka acara buka puasa bersama anak yatim di Nagari Batang Barus, Jumat malam. (Antara Sumbar/ Tri Asmaini)

Arosuka, (ANTARA) - PT Tirta Investama (TIV) Pabrik Aqua Solok, Sumatera Barat menggelar buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim dan media massauntuk menjalin silaturahim dan kedekatan dengan masyarakat di Nagari Batang Barus pada Jumat malam (17/5).

"Acara buka puasa bersama ini merupakan agenda rutin pabrik Aqua Solok setiap tahunnya, biasanya diadakan di pabrik, hari ini di rumah Wali Nagari Batang Barus agar lebih mendekatkan pihak perusahaan dengan masyarakat," kata Stakeholder Relation PT TIV Solok, Azrai didampingi CSR Jon Betrit di Lubuk Selasih, Jumat malam.

Ia mengatakan buka puasa bersama ini menghadirkan anak yatim dari jorong yang berbeda setiap tahunnya di Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang.

Pihak perusahaan Aqua selalu berusaha membuat kegiatan yang bisa berbagi manfaat bagi masyarakat sekitar perusahaan. Salah satunya dengan buka puasa ini. Pada Juni, pihaknya juga akan mengadakan sunatan massal bagi anak-anak di sekitar pabrik.

Jika masyarakat sekitar perusahaan sudah mendapat manfaat dari bantuan, program lainnya akan diberikan untuk nagari lain di sekitar perusahaan.

Kemudian pihaknya juga memberikan santunan berupa voucher yang bisa ditukarkan dengan bahan sembako dan kebutuhan pokok sehari-hari untuk keluarga anak yatim.

Anak yatim pada acara buka puasa bersama dengan manajemen PT Tirta Investama (TIV) Pabrik Aqua Solok, di Nagari Batang Barus, Jumat malam. (Antara Sumbar/ Tri Asmaini)


Ia berharap masyarakat tetap mendukung dan membantu perusahaan dengan menjaga lingkungan agar bersih dan sehat sehingga pasokan air untuk bahan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Aqua tetap terjaga kesterilan dan kesegarannya.

Selain kegiatan buka puasa bersama, pihaknya juga memiliki berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah disalurkan kepada masyarakat, seperti pembangunan tempat Mandi Cuci Kakus (MCK), sekolah lapangan untuk petani, program akses air bersih dan lainnya.

Sementara itu, Wali nagari Batang Barus, Syamsul Azwar mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan komitmen Aqua dalam menjalankan CSR dan membantu meringankan kebutuhan masyarakat sekitar perusahaan.

"Semoga kegiatan buka bersama ini menjadi berkah bagi perusahaan Aqua karena selalu berbagi dengan masyarakat," ujarnya.

Syamsul berharap masyarakat terus mendukung dan membantu Aqua sehingga terus berjalan maju dan lancar sehingga berpengaruh kepada perekonomian masyarakat sekitar. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar