Wabup Padang Pariaman motivasi qoriah cilik baca Al Quran dengan baik

id Suhatri Bur,Padangpariaman,sumbar

Wakil Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat Suhatri Bur (kiri) bersalaman dengan qoriah cilik beranama Anggun (11) pada Safari Ramadhan di Masjid Jami' Syekh Burhanuddin di Nagari Seulayat Ulakan di Kecamatan Ulakan Tapakis, Jumat malam (17/5). (Antara Sumbar/Aadiaat M. S)

Parit Malintang, (ANTARA) - Wakil Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat Suhatri Bur memotivasi qoriah cilik bernama Anggun (11) dengan memberikan sejumlah uang karena membacakan Al-Quran dengan baik dan mendapatkan peringkat dua di kelasnya.

"Anggun tadi membacakan Al-Quran dengan baik sampai-sampai kami merinding mendengarkannya," kata dia saat memimpin Tim II Safari Ramadhan di Masjid Jami' Syekh Burhanuddin di Nagari Seulayat Ulakan di Kecamatan Ulakan Tapakis, Jumat malam.

Menurutnya jarang anak-anak saat ini dapat membacakan Al-Quran dengan baik sehingga apabila ditemukan harus dimotivasi agar terus memperbaiki bacaannya.

Apalagi, lanjutnya Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman saat ini sedang menciptakan generasi yang taat agama dan hal itu tertuang dalam visi dan misi.

Oleh karena itu disetiap pertemuan dengan masyarakat ketika safari Ramadhan pihaknya menanyakan siapa saja yang telah mengkhatamkan Al-Quran, apabila ditemukan maka akan diberikan hadiah.

"Untuk Anggun jika mengkhatamkan Al-Quran hingga akhir Ramadhan maka saya akan belikan daging untuk lebaran nanti," katanya.

Ia mengimbau warga di daerah itu untuk terus mendorong anak-anaknya agar belajar mebaca dan memahami Al Quran. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar