Wabup Padang Pariaman minta tutup rumah makan di siang hari Ramadhan

id Suhatri Bur,padangpariaman,sumbar

Wabup Padang Pariaman minta tutup rumah makan di siang hari Ramadhan

Wakil Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat Suhatri Bur (tengah) berfoto bersama dengan warga pada memimpin Tim II Safari Ramadhan di Masjid Jami' Syekh Burhanuddin di Nagari Seulayat Ulakan di Kecamatan Ulakan Tapakis, Jumat malam (17/5). (Antara Sumbar/Aadiaat M.S)

Parit Malintang, (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman, Sumatera Barat Suhatri Bur meminta warga di daerah itu untuk menutup rumah makannya di siang hari selama Ramadhan.

"Padang Pariaman terutama di Ulakan Tapakis merupakan daerah penyebaran Islam di Minangkabau," kata dia saat memimpin Tim II Safari Ramadhan di Masjid Jami' Syekh Burhanuddin di Nagari Seulayat Ulakan di Kecamatan Ulakan Tapakis, Jumat malam.

Ia mengatakan sebagai daerah yang penyebaran agama Islam maka hendaknya menjadi contoh bagi daerah lain terkait penerapan ajaran Islam.

Meski dalam menjalankan ibadah harus saling hormat-menghormati namun penghormatan tersebut hanya untuk orang yang menjalankan ibadah bukan untuk yang tidak.

Ia meminta warga di daerah itu untuk memperbanyak ibadah selama Ramadhan karena pahala yang didapatkan berlipat ganda.

Pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan pembangunan di daerah itu mulai dari pariwisata Pantai Tiram serta Politeknik Pelayaran Sumbar.

Pihaknya pun memberikan bantuan berupa uang Rp5 juta rupuah serta lima buah Al-Quran kepada pengurus masjid. (*)