Warga Pariaman diminta pertahankan persatuan bangsa

id Nurmatias,pariaman,sumbar

Kepala Seksi Logistik Komando Distrik Militer 0308/Pariaman, Kapten Inf. Nurmatias (kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Kota Pariaman kepada pengurus Masjid Raya Batang Kabung,  Desa Batang Kabung,  Kecamatan Pariaman Timur, Jumat malam. (Antara Sumbar/Aadiaat M.S)

Pariaman, (ANTARA) - Kepala Seksi Logistik Komando Distrik Militer (Kodim) 0308/Pariaman, Sumatera Barat Kapten Inf. Nurmatias meminta warga Pariaman untuk mempertahankan persatuan bangsa.

"Kita ini satu dan sama, jangan ada kasta yang membeda-bedakan," kata dia saat mewakili Komandan Kodim untuk memimpin Tim V Safari Ramadhan di Masjid Raya Batang Kabung, Desa Batang Kabung, Kecamatan Pariaman Timur, Jumat malam.

Ia mengatakan kasta hanya digunakan oleh orang zaman dulu serta agama Hindu namun sekarang di luar agama itu tidak lagi membedakan status sosial seseorang.

"Bahkan imam saja jika salah boleh dikoreksi," katanya.

Oleh karena itu ia meminta warga Pariaman harus saling gotong royong tanpa melihat status sosial untuk mencapai tujuan bersama.

Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan bahwa safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh pihak Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman merupakan bentuk pendekatan dan perhatian terhadap masyarakat.

"Kami turun langsung dan melihat kondisi masyarakat," ujarnya.

Menurutnya perhatian yang diberikan merupakan wujud kehadiran pemerintah terhadap masyarakatnya lebih dari pada bantuan.

Ia pun menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemko Pariaman berupa dua tikar shalat, 10 Al-Quran, 10 buku keagamaan, dan satu unit penyedot debu atau vacum cliener.

Sebelumnya Pemko Pariaman menganggarkan Rp240 juta untuk membantu pengurus masjid dan mushala di daerah itu dalam hal melengkapi sarana ibadah yang disalurkan melalui safari ramadhan mulai dari 15 sampai 18 Mei 2019.

"Bantuan tersebut berupa sarana yang dapat menunjang ibadah di masjid dan mushala," kata Sekretaris Daerah Kota Pariaman Indra Sakti saat rapat tentang safari Ramadhan di Pariaman, Kamis. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar