Sucofindo Perkuat Sinergi dengan Semen Padang

id sucofindo, semen padang

Sucofindo Perkuat Sinergi dengan Semen Padang

Direktur Operasional PT Semen Padang saat menerima kunjungan dari PT Sucofindo di Padang, Jumar. (Antara Sumbar/istimewa)

Padang, (ANTARA) - PT Sucofindo yang merupakan perusahaan BUMN bergerak dibidang pemeriksaan, pengawasan, pengujian dan pengkajian di Indonesia, memperkuat sinergi dengan PT Semen Padang yang merupakan pasar utama bagi Sucofindo cabang Padang.

Hal ini terungkap dalam kunjungan Direktur SDM dan Pengembangan Bisnis PT Sucofindo, Rozaainbahri Noor ke PT Semen Padang dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiyah di bulan suci Ramadan dengan manajemen PT Semen Padang, Jumat .

Dalam kunjungam tersebut juga hadir sejumlah staf pimpinan PT Sucofindo Cabang Padang, di antaranya Kepala Cabang Padang Bosri, Kabid Pengujian dan Konsultasi Yelmizar, Kabid Inspeksi Parlin Tinambunan, Kabid Dukungan Bisnis Hadis, dan Kabid Pemasaran dan Penjualan Hendra Yaspita.

Direktur SDM dan Pengembangan Bisnis PT Sucofindo, Rozaainbahri Noor mengatakan kunjungan itu selain silaturrahmi juga untuk mencari peluang kerja sama sekaligus mendapatkan masukan dari Semen Padang kepada Sucofindo.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Semen Padang yang sudah menjalin kerja sama dengan Semen Padang sejak awal 1990

Direktur Operasi PT Semen Padang Firdaus berharap kerja sama dengan Sucofindo yang telah berlangsung sejak lama terus dapat berlanjut dan berkembang, karena Semen Padang dalam kinerja produksinya, mengutamakan kualitas, kuantitas dan lingkungan.

"Sucofindo merupakan perusahaan BUMN yang bergerak diberbagai bidang jasa. Kami pun di Semen Padang, telah bersinergi dengan Sucofindo sejak lama. Kami berharap sinergi ini terus berlanjut dan saling menguntungkan," kata Firdaus didampingi Kadep Komunikasi dan Hukum Perusahaan Oktoweri.

Usai pertemuan, Kepala Cabang Padang PT Sucofindo Bosri mengatakan, kerja sama antara Sucofindo dengan Semen Padang tidak pernah terputus. Bahkan, sudah ada sekitar 10 bidang jasa yang telah dipercayakan oleh perusahaan semen kebangaan masyarakat Sumbar itu, kepada Sucofindo.

Di antaranya, mengawasi kualitas dan kuantitas batu bara sebagai bahan bakar produksi semen, mengawasi kualitas dan kuantitas produk semen yang akan didistribusikan untuk pasar dalam negeri maupun ekspor, kerjasama pemeriksaan dan pengujian peralatan produksi seperti bejana tekan, alat angkat dan alat angkut.

"Kemudian juga ada kerja sama di bidang Sertifikasi ISO 90001, Sertifikasi SMK3, Sertifikasi Layak Operasi Pembangkit Listrik atau SLO, dan sebagian pengujian untuk kebutuhan lingkungan hidup," kata Bosri.

Bosri juga menyampaikan kerja sama dengan Semen Padang ini, juga didukung oleh Kementerian BUMN, dan diharapkan untuk ke depannya, akan terjalin kerjasama yang saling menguntungkan antara Semen Padang dan Sucofindo yang merupakan perusahaan sesama BUMN.

"Semoga keberadaan Sucofindo dapat memberikan manfaat dan kenyamanan bagi manajemen dan karyawan Semen Padang, sesuai dengan tagline PT Sucofindo "Assur your confidence" katanya

Saat ini, Sucofindo telah memiliki 167 jasa yang bisa dimanfaatkan. Untuk Semen Padang, kerja sama ada sekitar 10 jasa. Mudah-mudahan, kerja sama dengan Semen Padang ini bisa terus berkembang, termasuk kerja sama jasa-jasa lainnya terkait peningkatan efisiensi perusahaan.

"Kami di Sucofindo juga punya jasa konsultansi dan pengujian terkait dengan regulasi pemerintah di sektor lingkungan hidup dan lingkungan kerja/lingker, kemudian di bidang kesehatan dan keselamatan kerja/ green energi/ go green, pelatihan teknis dan manajemen produksi," ujar dia