Tim V Safari Ramadhan Solok sampaikan program pembangunan di Masjid Nurus Syuhada

id Safari ramadhan, solok

Wakil Ketua tim V safari ramadhan Kota Solok, Yoserizal saat memberitahukan program pemerintah kepada masyarakat. (Antara Sumbar/Tri Asmaini)

Padang, (ANTARA) - Tim V safari Ramadhan 1440 Hijriah Kota Solok, Sumatera Barat menyampaikan berbagai program pembangunan saat mengunjungi Masjid Nurus Syuhada, Gurun Bagan, Kelurahan VI Suku, Jumat malam (17/5).

Ketua tim V safari Ramadhan Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan yang diwakili Ketua Komisi I DPRD Kota Solok Yoserizal, menyebutkan kunjungan tim safari ramadhan ke masjid-masjid untuk menampung aspirasi dari masyarakat serta menyampaikan informasi tentang pembangunan Solok.

"Selain itu kami ingin bersilaturahmi dengan masyarakat," ujarnya.

Yoserizal juga menyampaikan beberapa program yang sudah berlangsung maupun yang akan dilaksanakan dalam tahun ini kepada jamaah tarawih, seperti melanjutkan pembangunan RSUD yang berada di Banda Pandung Kelurahan Tanah Garam, merencanakan pembangunan Gedung Olahraga yang berada di Kelurahan Laing.

Selain itu, optimalisasi pasar bumi di Terminal Bareh Solok, optimalisasi objek wisata Pulau Belibis dan Agro Wisata Payo, dan akan mempromosikan sentra Kopi Payo.

Berikutnya, perluasan jalan depan Balai Kota dari Batas Kota Lukah Pandan sampai ke Banda Pandung, Tanah Garam yang akan dijadikan dua jalur, dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di setiap Kelurahan di Solok.

Sedangkan even terdekat sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi.

Yoserizal berpesan kepada seluruh jamaah agar dapat menjadi tuan rumah yang baik dan ramah nantinya dan bersama-sama menyukseskan perhelatan MTQ tersebut.

Kemudian tim V memberikan bantuan opersional masjid sebesar Rp3 juta sebagai honor penceramah kepada pengurus masjid.

Sementara, Pengurus Masjid Nurus Syuhada, Imam mengucapkan terima kasih kepada tim yang telah menyempatkan diri hadir di masjid mereka.

"Masjid Nurus Syuhada walaupun kecil tapi alhamdulillah para jamaah yang hadir selalu betah berada di masjid,” ucapnya.

Pihaknya juga menyampaikaN beberapa hal mengenai kebutuhan dan rencana kegiatan masjid Nurus Syuhada.

Tim V diketuai Kapolres Solok Kota AKBP Donny Setiawan, dengan anggota Ketua Komisi I DPRD Yoserizal, Kabag Pemerintahan Hendri, Anggota DPRD Nurnisma, Kepala Dinas Kesehatan Ambun Kadri, Kasat Pol PP dan Damkar Ori Affilo.

Kemudian diikuti Kalapas Solok Karto Raharjo, Ketua KONI Nofrizal Tanbijo, Kepala BPN Yerri, Kasubag Fasilitas Keagamaan Alfemdri, dan Mubaligh Amril, serta rekan-rekan Pers.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar