Atlet Muangthai Agam ikuti seleksi Pra PON

id Muangthai,KONI Agam

Ketua KONI Kabupaten Agam, Zarfinus Makmur (baju putih) pengurus KONI dan Pelatih Mungthai Agam Yosep Adiputra (baju merah) sedang silaturahmi dengan Wakil Kepala SMPN 2 Tanjungraya, Jumat (17/5). (ANTARA SUMBAR/ Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - Atlet muangthai Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Aditia Warman (14) bakal mengikuti seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua 2020.

Pelatih Muangthai Agam, Yosep Adiputra di Lubukbasung, Jumat, mengatakan Aditia Warman akan mengikuti seleksi Pra PON di Padang pada Juli 2019.

"Saat ini Aditia Warman sedang melakukan persiapan dengan latihan fisik dan latihan itu dilakukan di Padang dua kali selama satu minggu," katanya.

Aditia Warman yang turun pada kelas ringan itu dipilih oleh pengurus provinsi setelah meraih medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Padang Pariaman 2018.

Sumbar sedang menyorot siswa SMPN 2 Tanjungraya setelah meraih medali emas, permainan cukup bagus dan usia masih kecil.

"Aditia masih berusia 14 tahun dan masih panjang kesempatan untuk bermain," tegasnya.

Rencananya, Aditia Warman rencananya diutus untuk mengikuti kejuaraan di Thailand, karena kejuaraan itu digelar empat kali dalam setahun.

Wakil Kepala Bagian Kesiswaan SMPN 2 Tanjungraya, Nina Murni berharap Aditia lolos dan mewakili Sumbar pada PON nanti.

"Ini kebanggaan dari sekolah setelah Aditia meraih medali emas dan mengikuti seleksi Pra PON," katanya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Agam, Zarfinus Makmur menambahkan pihaknya belum memiliki data atlet yang akan mengikuti seleksi Pra PON.

"Dalam waktu dekat jumlah atlet yang akan mengikuti seleksi Pra PON akan diketahui," katanya.

Ia mengakui pada umumnya atlet daerah itu masih berusia kecil dan berstatus pelajar SMP, SMA, SMK, MA dan perguruan tinggi.

Mereka masih mempunyai kesempatan untuk membela daerah itu pada Porprov. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar