Prodi teknologi pendidikan FIP UNP gelar kolegial dan seminar internasional

id UNP,FIP,Seminar inepternasional

Kolegial dan seminar internasional digelar Prodi Teknologi Pendidikan FIP UNP. (Ist)

Padang (ANTARA) - Prodi Teknologi Pendidikan FIP Universitas Negeri Padang, dijadwalkan menggelar kegiatan temu kolegial dan seminar Internasional Teknologi Pendidikan 2019 pada 24-27 Juli 2019 di Padang.

Kegiatan yang bertema “ The Trend of Digital Transformation in Education to Face Society 5.0” ini dijadwalkan diikuti oleh seluruh dosen dan Penggiat Teknologi Pendidikan se Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksana, Dr. Abna Hidayati, M.Pd menyebutkan kegiatan temu kolegial merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dosen Teknologi Pendidikan di Indonesia dalam rangka membahas perkembangan terbaru dalam dunia pendidikan khususnya menghadapi era revolusi indutsri 4.0 dan society 5.0.

Kegiatan juga disandingkan dengan Seminar Internasional dengan narasumber Dr. Dr. H.c. Genrich Rolf Burghardt (Thailand), Prof. Dr. Abdul Rahim Hamdan (Malaysia), Wilfredo Herrera Libunao, M.Sc, PhD (Philipina), Prof. DR. Paullina Pannen, M.Ls (staf Ahli Bidang Akademik Kemristekdikti) dari Indonesia.

Sedangkankeynote speaker Prof. Dr. Ismunandar (Dirjen Belmawa, Indonesia) serta perlombaan desain poster pendidikan bagi siswa SMP dan SMA se Sumbar dan juga lomba desain pembelajaran, fotografi pendidikan dan penulisan ilmiah bagi mahasiswa Teknologi Pendidikan se Indonesia.
Kolegial dan seminar internasional digelar Prodi Teknologi Pendidikan FIP UNP. (Ist)
Ketua Asosiasi Prodi Teknologi Pendidikan Indonesia, Dr. Rudi Susilana, M.Pd menyebutkan dalam pelaksanaan kolegial ini juga diagendakan pelantikan pengurus, launching jurnal dan penandatanganan nota kerjasama dengan Prodi TP se -Indonesia.

Sementara itu, Dekan FIP UNP, Dr. Alwen Bentri, menyebutkan dari rangkaian kegiatan ini diharapkan lahir sejumlah rekomendasi kepada pihak terkait khususnya dinas pendidikan dan sekolah-sekolah dalam rangka merevisi kembali kurikulumnya sesuai dengan tuntutan zaman yakni era revolusi industri 4.0 dan society 5.0.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar