Kolaborasi Polresta Padang dengan pemuda ini berhasil bangunkan warga untuk sahur (Video)

id Bangunkan sahur,sahur,puasa,padang,sumbar,polresta

Kepala Satuan Binmas Polresta Padang Kompol Darto, bercengkrama dengan salah seorang warga dalam kegiatan membangunkan warga untuk sahur, pada Jumat (17/5). (ANTARASumbar/FathulAbdi)

Padang, (ANTARA) - Belasan Personel Satuan Binmas Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), bergabung dengan pemuda di Perumahan Tarok, Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung untuk membangunkan warga setempat yang akan sahur.

"Kami dengar pemuda Kampung Jua cukup aktif berkegiatan positif, ini perlu diapresiasi dan kami bergabung dengan salah satu kegiatannya yaitu membangunkan warga sahur," kata Kepala Satuan Binmas Polresta Padang Kompol Darto, di Padang, Jumat.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 02.30 WIB itu berlangsung seru karena belasan remaja berkeliling sambil menabuhkan rebana, gendang, dan diselingi sorakan "Sahur" sepanjang jalan.

Sementara pihak kepolisian menyerukan sahur melalui pengeras suara, ditambah dua unit mobil Satbinmas yang diturunkan ke lokasi.

Keadaan yang ramai itu cukup sukses membangunkan warga satu per satu.

"Saya terbangun karena ada suara ramai dari para remaja dan kepolisian," kata salah seorang warga Asrial.

Usai berkeliling membangunkan warga, rombongan pemuda serta polisi juga melakukan sahur bersama.

Ketua Ikatan Pemuda Perumahan Tarok Alvi (23) mengatakan kegiatan membangunkan sahur itu biasanya dilakukan dua kali dalam seminggu.

"Lebih baik membangunkan orang sahur dari pada ikut tawuran atau balap liar yang tidak ada gunanya," katanya.

Menurutnya remaja di kawasan itu senantiasa dirangkul untuk melakukan hal yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

Sedangkan Kompol Darto mengatakan sebelum membangunkan sahur pihaknya melakukan patroli untuk mengantisipasi aksi balap liar, tawuran, dan tindakan pencurian.

Polisi juga mengunjungi Pos Keamanan Lingkungan demi menghadirkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar