Pengurus KONI Agam kunjungi sekolah penyumbang atlet porprov

id KONI Agam,Atlet Porprov

Ketu KONI Kabupten Agm, Zarfinus Makmur sedang berbincang-bincang dengan Kepala SMKN 1 Tanjungraya, Kamis (16/5). (ANTARA SUMBAR/ Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Agam, Sumatera Barat menyambangi seluruh sekolah yang menyumbangkan atlet saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Padang Pariaman 2018.

Ketua KONI Agam Zarfinus Makmur di Lubukbasung, Kamis, mengatakan kedatangan pengurus ke SMA, MA dan SMK ini untuk menjalin silaturahim dengan majelis guru dan siswa yang juga atlet.

Selain itu mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah yang telah melakukan pembinaan siswa di bidang olahraga, menyediakan tempat latihan dan lainnya.

"Tanpa sekolah, tidak akan lahir atlet yang mengharumkan nama daerah," katanya.

Ia menambahkan silaturahim ke sekolah dimulai pada Kamis (16/5) dan SMKN 1 Tanjungraya yang pertama dikunjungi.

Di pilihnya SMKN 1 Tanjungraya kunjungan pertama akibat sekolah itu paling banyak menyumbangkan atlet saat Poprov 2018.

Jumlah atlet dari SMKN 1 Tanjungraya sekitar 20 orang yang berasal dari cabang olahraga dayung, menembak, tarung derajat dan lainnya.

"Siswa di SMKN 1 Tanjungraya menyumbangkan medali emas, perak dan perunggu bagi Agam," katanya.

Pihaknya berharap siswa lebih giat lagi berlatih dalam meningkatkan kemampuan, sehingga mereka bisa mewakili Indonesia tingkat internasional.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Tanjungraya, Muhammad Hidayat menambahkan kehadiran ketua dan pengurus KONI ini menjadi motifasi bagi siswa untuk meningkatkan prestasi mereka.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran pengurus KONI ini meningkat prestasi atlet dan akan lahir atlet nasional di SMKN 1 Tanjungraya," katanya.

Selama ini, pihaknya sangat mendukung ekstra kurikuler dalam menyalurkan bakat siswa bidang olaharga, bidang pendidikan dan lainnya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar