Wali Kota Solok : renovasi masjid untuk kenyamanan masyarakat

id Zul Elfian,safari ramadan

Wali Kota Solok, Zul Elfian saat berkunjung ke Masjid Nurus Sakinah saat safari Ramadhan. (Antara Sumbar/ Tri Asmaini)

Solok (ANTARA) - Wali Kota Solok, Sumatera Barat, Zul Elfian menyebutkan beberapa masjid di kota itu telah direnovasi dan diperbaiki agar memberikan kenyamanan beribadah bagi masyarakat setempat.

"Alhamdulillah masjid kita sudah semakin baik dan semakin bagus, bahkan bisa dibilang sangat indah dengan berbagai renovasi dan perbaikan," kata Wali Kota Solok, Zul Elfian di Masjid Nurus Sakinah, Rabu malam (15/5) saat safari Ramadhan.

Zul Elfian berharap semakin indah dan bagusnya masjid membuat masyarakat semakin sering dan termotivasi untuk beribadah dan berkegiatan di masjid.

"Semakin makmur masjid kita, semakin meningkatnya iman dan taqwa masyarakat di Kota Solok sehingga kota ini makin diberkahi dan hendaknya dijauhkan dari musibah," sebutnya.

Pihaknya juga akan merenovasi dan memperbaiki berbagai masjid lain sehingga semua masjid di Kota Solok bisa menjadi percontohan bagi daerah lain dalam segi bangunan maupun keaktifan kegiatan masyarakat di masjid.

Ia berharap masyarakat juga ikut menjaga dan merawat kebersihan masjid yang telah perindah tersebut sehingga selain makmur dengan berbagai kegiatan, masjid juga terjaga kebersihannya.

Peranan pengurus masjid juga penting dalam mengelola dan mengatur bagaimana kegiatan-kegiatan pengajian, ceramah, tabligh akbar dan lainnya berjalan dengan lancar, dihadiri banyak jamaah terutama diharapkan generasi muda.

Apalagi, lanjut Zul Elfian pemerintah juga sudah mengeluarkan edaran untuk gerakan shalat berjamaah untuk mendukung meramaikan masjid.

Selain itu, perbaikan dan renovasi berbagai masjid juga akan mendukung Kota Solok sebagai tuan rumah MTQ tingkat Sumbar pada 15 hingga 22 Juni 2019 mendatang.

"Semoga dengan menjadi tuan rumah MTQ menjadi momen kebangkitan untuk mempelajari Alquran di Solok," sebutnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar