Fadly Amran: saya butuh Lurah dan Camat yang cekatan

id Fadly Amran,padang panjang,sumbar,asn,kinerja

Pertemuan wali kota Padang Panjang bersama lurah dan camat daerah setempat. Rabu (15/5) (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (ANTARA) - Wali Kota Padang Panjang, Sumatera BaratFadly Amran menekankan agar setiap lurah dan camat di daerah itu bekerja secara cekatan dalam melayani masyarakat.

"Banyak orang yang pintar namun saya lebih butuh yang cekatan. Karena jika hanya pintar namun tidak pandai bertindak maka jadinya akan biasa-biasa saja daerah ini," katanya dalam pertemuan bersama camat dan lurah setempat di Padang Panjang, Rabu (15/5).

Ia mengingatkan camat dan lurah adalah pemangku kepentingan yang posisinya dekat dengan masyarakat sehingga kinerja dan pelayanan adalah tugas pertama bagi camat dan lurah.

"Kami harap apapun keluhan masyarakat dapat ditanggapi serta mengutamakan sikap jujur dan ramah dalam bekerja melayani masyarakat," katanya.

Di samping itu ia juga menekankan agar keharmonisan antara camat, lurah serta setiap pegawai selalu dijaga agar koordinasi dan pelaksanaan program berjalan baik.

Sementara Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul menambahkan sikap cekatan dari lurah dan camat akan membantunya lebih dekat dengan masyarakat di lingkungan masing-masing tempat bertugas.

Menurutnya camat dan lurah perlu mengadakan pertemuan secara berkala untuk mengevaluasi dan mendiskusikan program yang dijalankan.

Salah satu contohnya program penuntasan kemiskinan, lurah beserta staf harus cermat menentukan warga mana yang berhak mendapat bantuan.

"Lurah juga perlu turun langsung melihat kondisi warga yang diberi bantuan untuk melihat bagaimana kondisi penerima bantuan dan pemanfaatan bantuan. Bantuan harus merata diberikan bagi yang berhak," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar