Lima pohon tumbang, satu motor tertimpa pohon di Agam

id pohon tumbang

Lima pohon tumbang, satu motor tertimpa pohon di Agam

Tiang listrik roboh di Sitalang, Nagari Ampeknagari, Kabupaten Agam, mengakibatkan arus trasportasi terganggu, Rabu (16/5). (Dok BPBD Agam)

Lubukbasung (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mencatat lima pohon tumbang dan satu sepeda motor tertimpa pohon akibat hujan disertai angin kencang melanda daerah itu, Rabu sore.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam, Wahyu Bestari di Lubukbasung, Rabu, mengatakan lima pohon tumbang itu berada di Simpang Ampek Tepi Kecamatan Lubukbasung, Banda Baru Kecamatan Lubukbasung.

Selain itu Simpang Tembok Kecamatan Lubukbasung, SDN 63 Surabayo Kecamatan Lubukbasung dan Sitalang Kecamatan Ampeknagari.

Dari kejadian itu, satu unit sepeda motor milik guru SDN 64 Surabayo atas nama Ermayanti (34) tertimpa pohon saat parkir di halaman sekolah itu, tiang listrik roboh dan arus trasportasi terganggu.

"Pemilik sepeda motor mengalami kerugian sekitar Rp4 juta dan belum termasuk kerugian dari pihak PT PLN," katanya.

Ia mengatakan ini data sementara yang diperoleh dari masyarakat dan pihaknya telah mengerahkan anggota Tim Reaksi Cepat dan Satgas BPBD untuk membersihkan pohon menggunakan alat pemotong kayu.

Saat ini pohon yang tumbang sudah selesai dibersihkan sehingga arus trasportasi kembali normal.

"Arus sudah trasportasi sudah normal menuju sejumlah daerah di Agam," tegasnya.

Ia mengatakan pohon tumbang itu akibat curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang melanda daerah itu semenjam pukul 14.00 sampai 16.00 WIB.

Dengan kejadian itu, pihaknya mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan dengan cara berlindung di lokasi lebih aman saat hujan dan angin kencang daerah itu.

"Segera berlindung ke lokasi lebih aman agar tidak menjadi korban tertimpa pohon, longsor dan lainnya," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar