Padang Panjang adakan pertemuan dengan BPJS Kesehatan bahas kepesertaan

id BPJS Kesehatan,Pemkot Padang Panjang

Pemkot Padang Panjang adakan pertemuan dengan BPJS Kesehatan Bukittinggi bahas kepesertaan dan perbaikan layanan. (Dok. Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, bersama BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bukittinggi melakukan pertemuan guna membahas kepesertaan masyarakat dalam program JKN-KIS.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi Yessy Rahimi di Padang Panjang, Rabu, mengatakan pertemuan itu juga untuk membahas perbaikin pelayanan kesehatan bagi para peserta.

Pihaknya membentuk Forum Kemitraan bersama pemerintah daerah di setiap wilayah kerjanya agar kedua belah pihak dapat saling berkoordinasi dalam memberikan pelayanan.

"Sedikitnya pertemuan Forum Kemitraan dilakukan sekali dalam setahun. Dalam pertemuan kami butuh arahan kepala daerah dan pemangku kepentingan sekaitan dengan kepesertaan dan pelayanan," katanya.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran dalam arahannya mengatakan pihaknya masih menerima keluhan dari masyarakat berkaitan dengan pelayanan.

Menurutnya ketidakpahaman masyarakat mengenai alur pelayanan kepesertaan JKN-KIS yang membuat mereka seringkali bertanya.

"Terkadang pertanyaan tersebut cukup merepotkan pemberi layanan kesehatan sehingga menurut kami akan lebih membantu jika pengetahuan masyarakat mengenai pelayanan lebih ditingkatkan," ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya siap membantu untuk melakukan upaya menciptakan pelayanan terbaik atau "excellent service" di bidang kesehatan.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar