Tim Ramadhan Pemkot Padang dijadwalkan mengunjungi 33 masjid

id tim ramadhan, safari ramadhan,pemkot padang

Tim Ramadhan Pemkot Padang dijadwalkan mengunjungi 33 masjid

Kepala Bagian Kesra Pemkot Padang Jamilus (ANTARA/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (ANTARA) - Tim Ramadhan Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat mengunjungi 33 masjid dalam rangka safari Ramadhan selama Ramadhan 1440 Hijriah yang tersebar di 11 kecamatan.

"Selain 33 masjid yang dikunjungi juga ada tim Ramadhan kecamatan yang juga mendatangi 33 masjid dan 45 anggota DPRD Padang juga masing-masingnya mengunjungi satu masjid dan mushala," kata Kepala Bagian Kesra Pemkot Padang Jamilus di Padang, Rabu.

Menurut dia kriteria masjid dan mushala yang dikunjungi adalah tidak pernah dikunjungi tim Ramadhan minimal lima tahun terakhir.

"Setiap masjid dan mushala yang didatangi mendapatkan bantuan berupa hibah untuk masjid senilai Rp15 juta dan mushala Rp10 juta," ujarnya.

Selain itu Kota Padang juga mendapatkan kunjungan dari Tim Ramadhan Provinsi yang reguler dua lokasi setiap tahunnya.Kemudian juga ada tim Ramadhan khusus dari Gubernur dan Wakil Gubernur.

Ia menyampaikan masjid dan mushala yang dikunjungi diusulkan oleh camat pada 2018 dan bantuan yang diberikan dialokasikan dari APBD 2019.

Pemberian hibah diberikan dalam bentuk transfer dan pada saat kunjungan hanya diberikan secara simbolis, ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya dalam menetapkan pembagian masjid dan mushala juga memperhatikan komposisi keberimbangan sehingga terjadi pemerataan.

Di Padang masjid terbanyak berada di Koto Tangah, Kuranji dan Lubuk Begalung, ujarnya.

" Kemudian juga dipastikan tidak boleh masjid yang sudah dikunjungi tim safari Ramadhan provinsi atau DPRD dikunjungi lagi," kata dia.(*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar