Ramadan, Masjid Nurul Iman tempat istirahat favorit bagi warga Padang

id masjid Nurul Iman,padang,sumbar,istirahat

Ramadan, Masjid Nurul Iman tempat istirahat favorit bagi warga Padang

Usai melaksanakan shalat sejumlah warga membaringkan tubuh sejenak. Selain untuk beribadah masjid Agung Nurul Iman juga menjadi tempat favorit bagi warga Kota Padang untuk beristirahat di siang hari Ramadhan 1440 Hijriah. (Antara Sumbar/Laila Syafarud)

Padang, (ANTARA) - Selain untuk beribadah masjid Agung Nurul Iman juga menjadi tempat favorit bagi warga Kota Padang, Sumatera Barat untuk beristirahat di siang hari Ramadhan 1440 Hijriah.

Pengurus masjid Agung Nurul Iman Amir Annasir (28) di Padang, Rabu, mengakui hal tersebut karena setiap hari banyak warga yang beristirahat selepas melaksanakan shalat zuhur.

“Biasanya selepas shalat berjamaah mereka berbaring untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan aktivitas mereka kembali,” kata dia.

Ia menambahkan suasana masjid yang sejuk dan tenang tentu menjadi pemicu warga memilih untuk beristirahat untuk sekedar duduk atau membaringkan tubuh di dalam masjid ketika bulan puasa ini.

Pengurus masjid juga tidak melarang masyarakat yang berbaring di masjid asalkan tidak mengganggu shalat jamaah lain atau berbaring di shaf pertama, kedua, ketiga dan keempat.

“Jika mereka tidur di lokasi itu tentu kami akan menegur,” kata dia.

Salah seorang warga Ayu (55) mengatakan dirinya lebih nyaman beristirahat di masjid dari pada di tempat lainnya.

Selain bisa shalat wajib dan sunat, ia juga bisa membaca Al Quran dengan tenang karena suasananya amat mendukung.

Hal serupa juga dirasakan Ali Munar (56) yang berprofesi sebagai tukang pijit keliling.

Ia mengatakan setelah melaksanakan shalat zuhur dirinya memilih beristirahat untuk mengumpulkan tenaga setelah itu melanjutkan pekerjaan.

“Saat puasa tubuh ini tidak dapat dipaksakan sehingga harus banyak istirahat,” sambungnya. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar