Ini tujuh program Baznas Agam selama Ramadhan

id Baznas Agam,sumbar,baznas,lubukbasung

Relawan Baznas Agam berada di konter penjualan program Ramadhan. (Dok Baznas Agam)

Lubukbasung, (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, Sumatera Barat menyiapkan tujuh program guna membantu masyarakatmensyiarkan bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah.

Ketua Baznas Agam, Eldi Zein di Lubukbasung, Senin, mengatakan tujuh program itu yakni dai turun ke pelosok, wakaf Quran, itikaf bersama Baznas Agam, hidangan berkah Ramadhan, tebar paket lebaran, pasar pabukoan, zakat fitrah dan infak Ramadhan.

"Program ini merupakan agenda tahunan Baznas Agam untuk masyarakat," katanya.

Untuk menyukseskan program ini, Baznas Agam sudah menawarkan program ini ke paramuzaki atau pembayar zakar melalui relawan.

Sebanyak 16 relawan ditempatkan di konter yang telah disediakan di daerah strategis seperti Masjid Nurul Falah Lubukbasung, Bank Nagari Lubukbasung, Simpang Ampek Canduang, Budimart Gaduik, Kantor Baznas Agam di Belakang Balok Bukittinggi, dan lainnya.

"Saat ini sudah ada program yang terjual, dan program ini akan dijalankan pada akhir Ramadhan," kata dia.

Ia menjelaskan satu paket dai turun ke pelosok dijual seharga Rp2 juta, wakaf Quran Rp75 ribu per orang, hidangan berkah Ramadhan Rp30 ribu per orang.

Sementara tebar paket lebaran Rp200 ribu sampai Rp300 ribu per paket, dan paket pasar pabukoan Rp50 ribu per voucher.

Program ini untuk membantu masyarakat menyambut Idul Fitri, menyiarkan dakwah Ramadhan, meningkatkankualitas ibadah dan lainnya.

"Kita berharap program ini berjalan baik sehingga tujuannya tercapai nantinya," tambahnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar