Tim Safari Ramadhan dorong generasi muda rajin berkarya

id Padang Panjang

Kunjungan Tim Safari Ramadan Sumbar ke Masjid Hidayatussalam Padang Panjang, Sabtu(11/5) malamĀ  (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Tim Safari Ramadan Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Kota Padang Panjang pada Sabtu (11/5) malam dan berpesan agar generasi muda daerah setempat semangat dalam berkarya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar selaku Ketua Tim Safari Ramadan Ajub Suratman dalam kunjungan ke Masjid Hidayatussalam Padang Panjang, Sabtu malam, mengatakan generasi muda mesti rajin berkarya agar tidak terkena dampak negatif perkembangan teknologi.

"Melalui safari Ramadan, semangat berkarya ini yang ingin kami sampaikan kepada generasi muda Sumbar agar dapat membentuk Sumbar yang aman dan harmonis," katanya.

Dalam kunjungan ke Masjid Hidayatussalam tersebut, tim safai Ramadan juga memberikan sumbangan untuk masjid sebesar Rp20 juta yang diserahkan melalui pengurus masjid.

Sebelum memulai kunjungan ke masjiid di Padang Panjang, tim safari Ramadan Sumbar sebelumnya melaksanakan buka puasa bersama di rumah dinas kepala daerah setempat.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran menambahkan pesan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumhan Sumbar tersebut agar diperhatikan oleh para orangtua untuk ikut mendidik dan mengawasi anak.

Menurutnya tugas mendidik tidak boleh hanya mengandalkan guru di sekolah karena pendidikan pertama anak diperoleh dari orangtuanya di rumah.

Ia mengimbau para orangtua memanfaatkan momen Ramadhan untuk mendekatkan diri dengan anak-anak dengan cara bersama-sama meluangkan waktu beribadah bersama sambil memberikan pendidikan.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar