Polda Sumbar perketat pengamanan rekapitulasi suara pada hari terakhir

id KPU Sumbar, Polda Sumbar

Petugas melakukan pemeriksaan terhadap tamu undangan yang akan masuk ke ruangan rekapitulasi penghitungan perolehan pemilu oleh KPU Sumbar di Hotel Pangeran Beach Kota Padang, Sabtu(11/5). (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat memperketat pengamanan di lokasi rekapitulasi penghitungan perolehan suara oleh KPU Sumbar di Hotel Pangeran Beach, Sabtu.

Direktur Pamobvit Polda Sumbar Kombes Pol Agus Krisdiyanto di Padang, Sabtu mengatakan, pengamanan ini dilakukan agar proses rekapitulasi berjalan dengan aman dan lancar.

"Kita menurunkan 40 personel Pamobvit di ring satu untuk menjaga lokasi tersebut," kata dia.

Selain itu untuk mengamankan lokasi dari ancaman bom, Satuan Brimob Polda Sumbar menurunkan 15 personel yang bertugas menyisir ruangan yang digunakan.

"Penyisiran ruangan selalu dilakukan setiap hari sebelum pelaksanaan rapat rekapitulasi dimulai dan setelah dinyatakan bersih baru kita serahkan ke KPU Sumbar," kata dia.

Ia mengatakan untuk diluar ruangan, pengamanan dilakukan langsung oleh Sabhara Polresta Padang beserta mobil taktis dan lainnya.

"Kita bertanggung jawab agar pelaksanaan rekapitulasi berjalan aman dan lancar," kata dia.

Kemudian setiap peserta dan tamu undangan yang memasuki ruangan rekapitulasi harus melewati pemeriksaan yang dilakukan petugas kepolisian.

"Orang yang masuk ke ruangan harus melewati metal detektor dan pemeriksaan badan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar