Tim Safari Ramadan Padang Panjang beri bantuan Rp100 juta untuk Masjid Taqwa

id TSR Padang Panjang,Fadly Amran

Tim Safari Ramadan (TSR) Padang Panjang memberikan bantuan Rp100 juta dan wakaf Al Quran untuk Masjid Taqwa. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Kunjungan pertama Tim Safari Ramadan (TSR) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, memberikan bantuan Rp100 juta dan wakaf Al Quran untuk Masjid Taqwa di daerah setempat, Kamis malam (10/5).

Bantuan sebesar Rp100 juta merupakan bantuan dari pemerintah daerah setempat sementara wakaf Al Quran dari Kantor Kementerian Agama Padang Panjang.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran dalam kunjungan ke Masjid Taqwa mengatakan kunjungan TSR bertujuan untuk mendekatkan pemerintah dan masyarakat. Dalam kesempatan itu pemerintah menyampaikan program yang telah dijalankan dan menyerap aspirasi dari masyarakat.

"Program-program yang dijalankan membutuhkan masukan dari masyarakat agar capaiannya tepat sasaran, hal ini membutuhkan masukan dari masyarakat yang akan merasakan manfaat dari program tersebut," katanya.

Pada kunjungan itu, ia juga mengimbau warga agar menghidupkan nuansa Serambi Mekkah dengan menggiatkan aktivitas keagamaan seperti subuh mubarakah, tabligh akbar, "smart" surat dan lainnya.

Kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan akan dapat membantu memberikan pendidikan tambahan bagi anak.

Pendidikan, ujarnya merupakan salah satu bidang yang menjadi perhatian utama pemerintah setempat. Saat ini pihaknya berupaya mewujudkan wajib belajar 16 tahun dan menyediakan beasiswa bagi anak yang berkeinginan menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi.

Sementara, Pengurus Masjid Taqwa Ali Usman Suib menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah daerah.

Bantuan tersebut akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan masjid dan menyempurnakan bagian lain yang butuh perbaikan.

"Kami akan berupaya menjadikan masjid ini sebagai pusat kegiatan masyarakat. Tidak hanya sebagai tempat beribadah namun juga sebagai pusat pendidikan dan aktivitas bermanfaat lain," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar