Salah cukup bugar untuk merumput di laga pamungkas Liga Inggris

id mohamed salah,andy robertson,jordan henderson,liverpool,juergen klopp,manchester city,liga inggris

Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kanan) memeluk rekannya Alex Oxlade-Chamberlain saat merayakan kemenangan 4-0 atas Barcelona dalam laga kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Liverpool, Inggris, Selasa (7/5/2019) setempat, yang mengantarkan mereka lolos ke final dengan skor agregat 4-3. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Tiga pilar Liverpool yakni Mohamed Salah, Jordan Henderson dan Andy Robertson dinyatakan cukup bugar serta siap untuk bermain di laga pamungkas Liga Inggris menjamu Wolverhampton di Anfield, Minggu (12/5).

Kehadiran ketiganya cukup penting mengingat Liverpool masih memupuk asa kecil untuk bisa meraih gelar juara dengan syarat menang dan di pertandingan lain Manchester City gagal meraih tiga poin penuh.

"Mo terlihat cukup baik ketika ia ikut merayakan kemenangan melawan Barcelona. Kemarin dan kemarin lusa dia sudah berlari dan hari ini akan ikut sesi latihan penuh," kata pelatih Juergen Klopp di Melwood, Jumat (10/5) setempat, dilansir laman resmi Liverpool.

Sementara itu, untuk Henderson dan Robertson yang sempat mengalami menderita cedera dalam laga kedua semifinal Liga Champions melawan Barcelona, Klopp mengutip keduanya yang bilang "ini cuma sedikit sakit".

"Sayangnya, walau Robbo (Robertson) bisa mengatasi rasa sakit itu, badannya tidak sebab ototnya tidak berfungsi dengan baik lagi kala itu," ujarnya.

"Tapi keduanya akan siap main nanti," kata Klopp melengkapi.

Akan tetapi, Klopp memastikan Roberto Firmino tidak akan terlibat di laga pamungkas lkarena masih cedera karena ketegangan otot.

Liverpool membutuhkan kemenangan untuk memangkas selisih satu poin dari City yang berada di puncak klasemen.

Jika Liverpool meraih tiga poin penuh dan City gagal menang, trofi Liga Inggris musim ini akan berlabuh di Anfield.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar