Ini yang dibutuhkan United untuk bersaing di papan atas musim depan

id Manchester United,Ole Gunnar Solskjaer

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, Jumat, mengakui bahwa tim yang dipimpinnya membutuhkan keajaiban untuk menjadi juara Liga Primer Inggris tahun depan mengingat peningkatan yang telah dicapai saingan-saingan mereka.

United saat ini berada di urutan keenam klasemen dengan 66 poin, tercecer 29 angka di belakang pemimpin Manchester City dan 28 di belakang Liverpool. MU akan memainkanpertandingan terakhir melawan Cardiff City yang sudah terdegradasi, Minggu.

"Saya pikir saya sudah cukup jujur untuk mengatakan bahwa tantangan untuk gelar tahun depan akan memerlukan musim yang ajaib karena saat ini kami tertinggal jauh dalam pengumpulan poin," kata Solskjaer pada konferensi pers seperti dikutip Reuters.

"Musim depan kami harus menutup celah itu, jika kami berhasil sampai Februari atau Maret masih bisa bertahan, maka itu fantastis."

"Kami ingin kembali ke tempat kami dulu ... akan menjadi penting kita berjuang sejak hari pertama," katanya.

Pelatih asal Norwegia itu mengatakan pada acara penghargaan akhir musim klub pada Kamis malam, bahwa mereka harus berinvestasi secara bijaksana di pasar transfer dan membina para pemain muda agar bisa kembali bersaing.

"Kami tidak pernah menjadi klub prematur. Cristiano Ronaldo tidak pernah jadi pemain prematur, demikian juga Wayne Rooney. Banyak pemain yang datang ke sini dan berkembang menjadi superstar top," kata Solskjaer.

"Pemain selalu menjadi model. Kami akan mengembangkan pemain karena saya memiliki staf terbaik, lingkungan terbaik, dan pendukung terbaik karena mereka menyukai pemain yang bisa menyenangkan mereka."

Sementara itu, pelatih Cardiff Neil Warnock bertekad untuk mendapatkan jaminan keuangan yang menurutnya sangat penting bagi klub asal Wales itu untuk menghadapi tantangan promosi di musim depan.

Setelah Cardiff terkena degradasi dari Liga Premier akhir pekan lalu, Warnock mengatakan dia "tidak tahu" di mana dia akan berada musim depan, tetapi pelatih berusia 70 tahun itu telah mendapatkan dukungan dari pemilik klub Vincent Tan agar tetap bertahan di klub tersebut.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar