MU tunjuk Mike Phelan sebagai asisten manajer

id mike phellan,ole gunnar solskjaer,manchester united

Pemain Manchester United berlatih saat sesi latihan resmi sebelum Liga Champions Grup C melawan Otelul Galati di National Arena, Bukares, Senin (17/10). (FOTO ANTARA/REUTERS/Bogdan Cri)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United menunjuk dan mengangkat Mike Phelan sebagai asisten manajer dengan durasi kontrak selama tiga tahun.

Phelan kembali ke Old Trafford menyusul pengangkatan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen Manchester United.

Phelan berperan sebagai orang nomor dua yang siap menjalin kerja sama dengan Ole Gunnar Solskjaer.

Phelan pernah dicalonkan sebagai direktur teknik Manchester United, yang bertugas membantu peran Solskjaer, sebagaimana dikutip dari laman talksport.

Mantan asisten pelatih Alex Ferguson itu siap menerima tugas tersebut, dan ia siap bergabung bersama Michael Carrick dan Kieran McKenna sebagai staf pelatih utama.

Phelan mengatakan, "Saya menyambut baik tugas sebagai asisten manajer. Manchester United telah demikian dekat dengan perjalanan hidup saya selama ini, sejak saya meniti karier sebagai pemain pada 1989, dan saya senang diberi kepercayaan di klub ini."

"Sejak kembali pada Desember lalu, saya senang bekerja bersama dengan Ole, Michael, Kieran, Mark dan Emilio. Kami semua fokus menyiapkan musim yang baru."

Solskjaer berkomentar mengenai penunjukan Phelan. Katanya, "Mike sosok yang hebat dan berpengelaman, dan ia mendukung sepenuhnya tugas-tugas saya di klub ini sejak Desember lalu."

"Ia membawa segudang pengalaman, yang tentunya berkaitan dengan klub ini. Kami memiliki staf pelatih handal. Kami siap bekerja menyiapkan musim yang baru," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar