Sekda Pesisir Selatan dorong generasi muda ramaikan masjid

id Safari Ramadan

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Erizon memberikan sambutan di Mesjid Sabilillah. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

Painan (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Erizon mendorong generasi muda di daerah itu ikut meramaikan mesjid sehingga nilai-nilai agama melekat sedini mungkin.

"Banyak hal yang didapat jika generasi muda aktif ke mesjid terutama pada bulan ramadhan, mulai dari melatih disiplin, sikap peduli serta yang tidak kalah penting ialah menumbuhkembangkan nilai agama di dirinya masing-masing," kata dia ketika memimpin rombongan tim safari ramadhan ke Mesjid Sabilillah, Nagari Tapan, Kecamatan Basa IV Balai Tapan, Kamis malam (9/5).

Ia menyebut selain menyelenggarakan pembangunan fisik yang merata untuk kesejahteraan masyarakat, pembangunan manusia juga menjadi perhatian serius pemerintah kabupaten.

"Arah kepemimpinan Bupati Hendrajoni sangat jelas dan hal tersebut tertuang dalam visi beliau yakni menciptakan masyarakat, unggul, agamais dan sejahtera," sebutnya.

Perihal agamais ini, lanjutnya tidak bisa diwujudkan dalam satu atau dua tahun namun membutuhkan waktu panjang dan berkelanjutan.

"Jika membangunan sekolah atau pasar saya rasa hanya membutuhkan waktu satu atau dua tahun, namun waktu itu tidak akan cukup untuk membangun masyarakat yang agamais," sebutnya.

Kendati demikian, ujarnya masyarakat yang agamais sangat diperlukan sehingga keseimbangan ditengah-tengah masyarakat terus terjadi.

"Masyarakat agamais mengutamakan ketetapan yang ada di Alquran dan sunnah nabi Muhammad dan keduanya dipastikan membawa kebaikan untuk kehidupan kita semua," kata dia menambahkan.

Selain dirinya, pada safari ramadhan ke Mesjid Sabilillah juga hadir pejabat lain seperti direktur PDAM Tirta Langkisau, direktur RSU Tapan dan lain-lain.

Pada kesempatan itu Erizon mewakili pemerintah daerah menyalurkan bantuan Rp7,5 juta untuk pembangunan mesjid, selanjutnya ia secara pribadi juga memberikan sumbangan Rp2 juta.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar