Manajemen Semen Indonesia buka bersama dan santuni anak yatim

id buka bersama, santunan yatim semen indonesia

Manajemen Semen Indonesia  buka bersama dan santuni anak yatim

Penyerahan bantuan Semen Indonesia grup kepada anak yatim (Antara Sumbar/istimewa)

Padang, (ANTARA) - Manajemen Semen Indonesia Group menggelar buka bersama dan memberikan bantuan dan tali asih kepada panti dan anak-anak yatim/piatu dari empat panti Kota Padang di Wisma Indarung Semen Padang, Kamis .

Manajemen Semen Indonesia Group yang hadir pada acara tersebut di antaranya, Dirut PT Semen Indonesia , Hendi Prio Santoso, Direktur Pemasaran dan Supply Chain PT Semen Indonesia yang juga Komisaris Utama PT Semen Padang Adi Munandir, Dirut PT Semen Padang Yosviandri, Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri Hartono Rianto, Direktur Produksi PT Semen Padang Firdaus, dan Komisaris PT Semen Padang, Khairul Jasmi.

Direktur Pemasaran dan Supply Chain PT Semen Indonesia Adi Munandir mengatakan kegiatan buka bersama dan pemberian santunan kepada anak panti asuhan di Padang tersebut merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Manajemen PT Semen Indonesia ke anak-anak perusahaan (operating company).

"Bulan Ramadhan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk meningkatkan silaturrahmi dan memperbanyak amal saleh kepada sesama," kata Adi.

Setelah di Padang, acara yang sama juga akan dilaksanakan di anak-anak perusahaan/operating company PT Semen Indonesia lainnya, yakni di Narogong Bogor, Tuban Jatim dan Rembang Jateng, Tonasa Sulsel, Lhok Nga Aceh serta Cilacap Jateng.

Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri mengatakan,pada acara buka bersama dan pemberian bantuan/tali asih ini perusahaan mengundang sebanyak 210 pengurus dan anak yatim/piatu dari empat panti, yakni Panti Asuhan Batu Gadang Lubuk Kilangan, Panti Asuhan Syafri Musa Gadut Lubuk Kilangan, Panti Asuhan Muhammadiyah Pauh V , dan Panti Asuhan Al Hidayah Kalumbuk Kuranji.

Kepada masing-masing panti PT Semen Padang menyerahkan bantuan sebesar Rp12,5 juta. Sedangkan untuk anak-anak yatim/piatu diberikan tali asih masing-masing Rp100 ribu per anak, sarung dan Al Quran. Selain itu, kepada masing-masing pengurus panti diberikan bantuan sebesar Rp1 juta.

Menurut Yosviandri, pemberian bantuan / tali asih kepada panti dan anak-anak panti asuhan merupakan kegiatan rutin perusahaan, tidak hanya pada hari-hari besar keagamaan seperti Ramadhan dan Idul Fitri/Idul Adha, namun juga pada momen lainnya melalui dana CSR perusahaan.

"Ini merupakan perwujudan misi Semen Padang yang tidak hanya berorientasi bisnis, tetapi juga memiliki kepedulian kepada masyarakat lingkungan,” kata diai.

Semen Padang, kata Yosviandri, menyadari bahwa perusahaan harus tumbuh bersama-sama dengan lingkungan.

Salah seorang pengasuh panti asuhan dari Panti asuhan Batu Gadang, Mirwan Nasir mengatakan santunan panti asuhan ini bermanfaat bagi kelangsungan dan memenuhi kebutuhan panti asuhan.

"Alhamdulillah, kami bersyukur dengan adanya santunan yang diberikan untuk panti asuhan yang ada di lingkungan perusahaan. Santunan ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk operasional panti asuhan," katanya.

Ia menjelaskan saat ini ada 33 anak asuh yang di asuh. Semuanya berasal dari tingkat usia sekolah dasar hingga sekolah menengah. Saat ini, panti asuhan Batu Gadang diasuh oleh enam pengasuh.