Chelsea dan Arsenal untuk sementara berada di atas angin

id semifinal liga europa, valencia vs arsenal,chelsea vs frankfurt

Para pemain Chelsea merayakan gol Ruben Loftus-Cheek pada babak pertama leg kedua semifinal Liga Euopa melawan Eintracht Frankfurt, Jumat dini hari 10 Mei 2019 (REUTERS/HANNAH MCKAY)

Jakarta, (ANTARA) - Chelsea dan Arsenal untuk sementara tetap memegang kendali perburuan tempat ke final Liga Europa setelah pada babak pertama semifinal leg kedua, Jumat dini hari ini, sama-sama menambah gol dari lawan-lawannya.

Arsenal semakin sulit dikejar Valencia setelah Pierre-Emerick Aubameyang membalas gol Kevin Gameiro enam menit kemudian pada menit ke-17 babak pertama. Pada babak ini untuk sementara kedua tim sama kuat 1-1.

Umpan Rodrigo membentur Laurent Koscielny yang bola pantulannya disambar Gameiro menjadi gol Valencia pada menit ke-11. Tapi enam menit kemudian Aubameyang menerima kirim bola dari sundulan Lacazette yang dia teruskan dengan kaki kanannya ke dalam gawang Frankfurt.

Valencia untuk sementara waktu tertinggal agregat 2-4 sehingga perlu dua gol untuk menyamakan kedudukan.

Chelsea juga menjadi agak sulit dikejar oleh tamunya Eintracht Frankfurt setelah memperbesar agregat menjadi 2-1 berkat gol Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-28.

Ini adalah gol keempat Loftus-Cheek pada Liga Europa. Setelah menerima assist dari Eden Hazard yang dengan licin memperdaya barisan pertahanan Frankfurt dan mengumpan gelandang Inggris itu, bola diteruskan Loftus-Cheek ke sisi kiri gawang Frankfurt yang gagal dihadang Kevin Trapp meski sudah terbang menghalau bola.

Babak pertama leg kedua Chelsea melawan Frankfurt berakhir pada kedudukan 1-0 untuk Chelsea.

Susunan pemain Chelsea vs Frankfurt

Chelsea:
Kepa Arrizabalaga, David Luiz, Andreas Christensen, Emerson Palmieri, César Azpilicueta, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic, Olivier Giroud, Eden Hazard, Willian

Frankfurt: Kevin Trapp, Martin Hinteregger, Simon Falette, David Abraham, Makoto Hasebe, Sebastian Rode, Mijat Gacinovic, Filip Kostic, Danny da Costa, Luka Jovic, Ante Rebic

Susunan pemain Valencia vs Arsenal

Valencia:
Neto, Gabriel, Ezequiel Garay, José Gayà, Cristiano Piccini, Francis Coquelin, Dani Parejo, Gonçalo Guedes, Daniel Wass, Kevin Gameiro, Rodrigo

Arsenal: Petr Cech, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Sokratis Papastathopoulos, Granit Xhaka, Lucas Torreira, Mesut Özil, Sead Kolasinac, Ainsley Maitland-Niles, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar