Di Jakarta, Jokowi-Ma'ruf unggul tipis

id KPU DKI,Rekapitulasi suara,Rapat pleno perdana

KPU DKI Jakarta menerima formulir berita acara dan formulir C1 dari KPU Jakarta Pusat dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu Serentak 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019). (ANTARA News/Sugiharto Purnama)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul tipis dari lawan politiknya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdasarkan rekapitulasi penghitungan sementara Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta.

Data itu diperoleh dari Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dan Jakarta Pusat yang selesai rekapitulasi pada Kamis sore.

Jokowi-Ma'ruf mendapat perolehan 8.826 suara di Kepulauan Seribu dan 333.076 suara di Jakarta Pusat. Sementara itu Prabowo-Sandi hanya mampu meraih 8.281 suara di Kepulauan Seribu dan 315.078 suara di Jakarta Pusat.

"Hari ini kami mulai dari Kepulauan Seribu karena mereka duluan selesai, kemudian Jakarta Pusat," kata Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos di Jakarta, Kamis.

Dia menjelaskan kotak C1 yang masuk ke KPU DKI Jakarta saat ini berasal dari tiga wilayah, yakni Kepulauan Seribu, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

"Setelah istirahat jam 4 sore ini, kami akan mulai (rekapitulasi) untuk Jakarta Selatan," ujarnya.

Proses rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi DKI Jakarta berlangsung pada 9-13 Mei 2019.

Lebih lanjut Betty menargetkan rekapitulasi itu rampung tepat waktu, sehingga pihaknya bisa langsung menyetorkan hasil rapat pleno ke KPU RI.

"Saya berharap Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Timur masuk besok malam; mudah-mudah selesai. Target paling lambat tanggal 12 Mei," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar