Pariaman bantu masjid Rp240 juta melalui tim safari Ramadhan

id safari Ramadhan

Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Indra Sakti (tengah) memimpin rapat safari Ramadhan di Pariaman, Kamis (9/5). (Antara Sumbar/Aadiaat M.S)

Pariaman, (ANTARA) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat akan menyalurkan Rp240 juta untuk membantu pembangunan masjid dan mushala di daerah itu melalui Tim Safari Ramadhan yang turun dari 15 -19 Mei 2019.

"Bantuan tersebut bisa digunakan untuk menunjang ibadah di masjid dan mushala," kata Sekretaris Daerah Kota Pariaman Indra Sakti di Pariaman, Kamis.

Ia menyebutkan bantuan yang akan diserahkan tersebut berupa dua lembar tikar ibadah, 10 buku keagamaan, 10 Al Quran, dan satu unit vacum cleaner atau penghisap debu untuk masing-masing masjid dan mushala.

Untuk menyalurkan bantuan ini lanjutnya, pihaknya membentuk 13 Tim Safari Ramadhan yang terdiri dari pimpinan daerah serta forum komunikasi pimpinan daerah.

"Setidaknya ada 52 masjid dan mushala yang akan dikunjungi oleh tim safari Ramadhan," katanya.

Saat safari Ramadhan tersebut pihaknya juga menyampaikan perkembangan pembangunan daerah dan program Pemerintah Kota Pariaman untuk memajukan daerah serta menyejahterakan masyarakat.

Dengan menyampaikan program dan pembangunan tersebut diharapkan warga di daerah itu memahami dan mendukungnya.

Selain itu lanjutnya tim safari Ramadhan juga akan menenangkan warga pasca-Pemilu 2019 yang baru dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Meskipun permasalahan tentang Pemilu di daerah itu tidak begitu krusial seperti daerah lain, namun hal tersebut perlu disikapi.

"Jadi selain silaturahim dengan warga kami juga menyampaikan program dan perkembangan daerah," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar