Young nilai MU turunkan derajatnya sendiri

id Ashley Young, Manchester United,Ole Gunnar Solksjaer

Young nilai MU turunkan derajatnya sendiri

Kapten Manchester United Ashley Young dihibur manajer Ole Gunnar Solskjaer setelah MU dipastikan tidak bisa bertanding pada Liga Champions musim depan karena tak berhasil masuk empat besar usai ditahan seri 1-1 oleh klub yang sudah terdegradasi, Huddersfield Town. (Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United seharusnya memiliki target memenangkan trofi juara, bukannya memburu target finis empat besar demi lolos ke Liga Champions, kata kapten tim Ashley Young.

Perburuan United untuk finis empat besar berakhir dengan seri 1-1 melawan Huddersfield Town yang sudah terdegradasi, Minggu, dan kini posisi tertinggi yang bisa direngkuh juara 20 kali Liga Premier itu adalah peringkat kelima yang hanya cukup untuk merebut satu tiket ke kompetisi kelas dua Liga Europa.

"Saya sudah bilang bertahun-tahun klub kita ini seharusnya membahas gelar dan trofi," kata Young dalam laman United seperti dikutip Reuters. "Kita sudah melakukannya bertahun-tahun dan bagi klub seukuran kita, ketika Anda hanya membahas finis empat besar, saya kira itu hanya mengecewakan diri sendiri."

Sekalipun Ole Gunnar Solskjaer berhasil melewati para pesaing United menuju empat besar ketika dia ditunjuk sebagai manajer sementara Desember tahun lalu, penampilan tim ini mulai merosot begitu dia ditetapkan sebagai manajer permanen Maret silam.

Empat kali kalah dalam enam pertandingan terakhirnya membuat United hanya bisa berharap pesaing-pesaingnya kehilangan poin, tetapi Chelsea malah memastikan tempatnya di empat besar akhir pekan lalu, sedangkan Tottenham Hotspur hampir pasti mendapatkan jatah terakhir empat besar.

"Kita gagal mengantarkan diri kita ke empat besar," sambung Young. "Kita sampai perlu tim lain untuk membantu kita, padahal kitalah yang harus membantu diri kita dan kita gagal melakukannya."

"Saya kira kita harus melupakannya untuk melihat diri kita sendiri pada musim panas dan kembali bertarung dengan bugar serta siap memenangkan gelar dan trofi."

United menjamu Cardiff City pada pertandingan terakhir di liga, Minggu pekan ini. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar