Baznas Solok Selatan salurkan zakat Rp239 Juta

id Baznas Solok Selatan,Penyaluran Zakat

Baznas Solok Selatan salurkan zakat Rp239 Juta

Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria didampingi wakil ketua Baznas setempat menyerahkan zakat secara simbolis kepada penerima, di Padang Aro, Selasa (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Padang Aro (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Solok Selatan, Sumatera Barat menyalurkan zakat sebesar Rp239 juta kepada 239 mustahik atau orang berhak menerima.

Zakat tersebut diserahkan oleh Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria kepada salah seorang perwakilan mustahik di Kantor Baznas setempat, di Padang Aro, Selasa.

"Selamat bagi penerima semoga bantuan ini bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya," kata Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria.

Wakil ketua Baznas Solok Selatan Suwandi Suib mengatakan zakat yang disalurkan ini merupakan tahap pertama tahun ini dan baru untuk Januari dan Februari 2019.

"Setelah ini kami akan salurkan tahap dua yaitu periode Maret-April 2019," katanya.

Dia mengatakan, zakat yang disalurkan ini untuk tiga program yaitu Solok Selatan Peduli, Solok Selatan Cerdas dan Solok Selatan sehat.

Zakat tahap pertama paling banyak untuk Solok Selatan cerdas sebesar Rp104 juta dengan penerima 129 orang.

Selanjutnya untuk Solok Selatan sehat sebesar Rp77,5 juta dengan penerimanya 40 orang serta Solok Selatan peduli sebesar Rp56 juta dengan 70 muztahik.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar