Dompet Dhuafa Singgalang berbagi melalui program Rantang-Renteng selama Ramadan.

id Dompet Dhuafa Singgalang ,Rantang-renteng,Ramadan

Kegiatan bagi-bagi takjil dan nasi bungkus yang dilaksanakan Dompet Dhuafa Singgalang di salah satu lokasi di Padang. (Dok Dompet Dhuafa Singgalang)

Padang (ANTARA) - Lembaga bidang kemanusiaan Dompet Dhuafa Singgalang melaksanakan program Rantang-Renteng sebagai sarana bagi masyarakat memaksimalkan berkah bulan Ramadhan 1440 Hijriah.

Manajer Program Dompet Dhuafa Singgalang Fera Zora di Padang, Selasa, mengatakan melalui program tersebut masyarakat dapat berdonasi untuk membantu menyediakan menu buka puasa bagi warga yang kurang mampu.

"Sasaran dari program ini adalah kaum dhuafa, anak yatim dan piatu serta masyarakat umum juga dapat menikmati," katanya.

Program Rantang-Renteng dilaksanakan di sembilan titik di Padang mulai pukul 16.00 WIB di antaranya di Jalan Ir H Juanda, depan Masjid Al Bahrain, di RSUP M Djamil Padang dan di RS Rasyidin bagi para pasien dan keluarga yang menemani.

Melalui program tersebut menu buka puasa yang disediakan berupa takjil dan nasi beserta lauk pauknya dapat dibeli oleh warga hanya dengan harga Rp2.000.

Ia menyebutkan disediakan sebanyak 400 bungkus takjil dan nasi bungkus untuk dibagikan yang diharapkan menjadi sumber pahala karena telah membantu menyediakan makanan bagi muslim yang berpuasa.

"Memanfaatkan momen Ramadan kami mengajak masyarakat ikut menyebar kebaikan dengan mendukung program ini," sebutnya.

Donasi bisa melalui BNI Syariah 234.66666.6, Bank Nagari 2100.0105.00297.1 atau Bank Mandiri 77.333.222.11 atas nama Dompet Dhuafa Singgalang.

Kegiatan bertema #PaketRamadhan Rantang-Renteng, ujarnya juga dilaksanakan bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Volunteer (DDV), Komunitas Ummi Hijrah Padang (KUHP) dan Bagian Kerohanian RSUP M Djamil Padang.

Salah seorang anggota KUHP Ummi Heni berharap Rantang-Renteng dapat berjalan lancar selama satu bulan penuh.

Menurutnya Ramadan dapat menjadi momen yang tepat untuk lebih meningkatkan rasa peduli terhadap sesama.

"Melalui program ini kami ajak masyarakat #JanganTakutBerbagi , #JanganTakutBerzakat dan mari #SalingMendukungSalingMenguatkan ," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar