Ramadhan, Polres Pasamanberagi takjil gratis

id Takjil

Ramadhan, Polres Pasamanberagi takjil gratis

Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin, S.Ag bersama jajaran saat bagi-bagi takjil gratis bersama jajaran. (Ist)

Lubuksikaping (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Pasaman mengisi Ramadan 1440 H ini dengan indah. Kali ini, puluhan takjil dibagikan secara gratis kepada warga yang melintas di Pasar Lama Lubuksikaping, Senin.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin, Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman, Tuti Hasanuddin, Kabag Ops Kompol Irwan Santoso, Kabag Sumda AKP Jhon Hendri, Kasat Reskrim AKP Lazuardi beserta jajaran perwira lainnya.

Menurut Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin, bagi bagi takjil gratis kepada warga jelang berbuka puasa kepada sudah menjadi agenda rutin Polres setempat setiap bulan Ramadan tiba.

"Saya beserta jajaran sengaja bagi-bagi takjil kepada pengendara yang melintas di Pasar Lama Lubuksikaping. Kegiatan kita mulai pukul 17.15 Wib. Kita ingin berbagi dengan sesama," kata AKBP Hasanuddin.

Bagi-bagi takjil gratis itu, kata dia, bagian dari upaya untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, khususnya di bulan Ramadan. Selain itu, juga untuk merasakan buka puasa bersama dengan warga.

"Kita menghentikan setiap kenderaan yang lewat untuk memberikan paket takjil. Ini upaya kita (Polri) berbagi bersama masyarakat di bulan Ramadan," kata Kapolres yang baru saja melepas masa dudanya.

Lewat berbagi takjil gratis akan membangun kedekatan antara Polisi dengan masyarakat. Kedekatan tersebut akan membuat situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) semakin kondusif.

"Ini salah satu cara kita agar masyarakat merasa aman, nyaman dan kamtibmas kondusif," katanya.

Ditambah lagi, bulan Ramadan, bagi umat muslim merupakan bulan dianggap suci, bulan penuh berkah, bulan dimana setiap hamba Allah berlomba untuk mendapatkan pahala dan amal baik.

Sejumlah pengendara yang ditemui di lokasi mengapresiasi langkah Polres Pasaman tersebut. Walaupun pada awalnya para pengendara terkejut karena mengira ada razia oleh Satuan Lalulintas Polres Pasaman.

"Kita mengira itu tadi razia. Karena saat ini kan Polisi tengah menggelar Operasi Simpatik hingga beberapa hari ke depan," ujar Zuan.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar