Wawako Padang Panjang cek kehadiran ASN hari pertama kerja puasa Ramadhan

id Sidak OPD,Padang Panjang,sumbar

Wawako Padang Panjang cek kehadiran ASN hari pertama kerja puasa Ramadhan

Sidak Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di hari pertama kerja di bulan puasa. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (ANTARA) - Wakil Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat Asrul melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor perangkat daerah setempat di hari pertama kerja di bulan Ramadhan 1440 Hijriah.

"Sidak ini tidak hanya mengecek kehadiran ASN di kantornya, namun juga silaturahim di hari pertama Ramadhan," katanya di Padang Panjang, Senin.

Ia mengatakan beberapa hari lalu pihaknya sudah melakukan mutasi sehingga hari ini dirinya ingin memeriksa apakah sudah dilaksanakan serah terima dan pegawai yang bersangkutan sudah menempati posisi barunya.

Sidak pertama dilakukan ke kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), dilanjutkan ke Dinas Pangan dan Pertanian, BPBD Kesbangpol, Dinas Kesehatan, Inspektorat dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

"Kami ingin sampaikan apresiasi atas kinerja dari para ASN selama ini. Di bulan puasa kami imbau ASN tetap menunjukkan dedikasinya dalam melayani masyarakat," katanya.

Saat Ramadhan pemerintah setempat memberlakukan jam kerja baru yaitu OPD yang memberlakukan kerja lima hari, jam kerja dari Senin sampai Kamis dimulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB, jam istirahat pukul 12.30 hingga 13.00 WIB.

Pada Jumat jam kerja dimulai pukul 08.00 hingga 15.30 WIB dengan waktu istirahat pukul 12.00 hingga 13.00 WIB.

Sedangkan OPD yang memberlakukan enam hari kerja, jam kerja pada Senin hingga Kamis dan Sabtu dimulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB dengan waktu istirahat pukul 12.30 hingga 13.00 WIB.

Sementara Jumat dimulai pukul 08.00 hingga 14.30 WIB dengan waktu istirahat pukul 12.00 hingga 13.00 WIB.

Di samping mengecek kehadiran ASN, Asrul juga memberikan arahan bagi siswa yang sedang menjalankan praktik kerja di OPD agar tidak sungkan bertanya jika menemukan kesulitan dalam bekerja. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar