MUI: Berkat kekompakan, Pemilu di Pasaman Barat berjalan aman-lancar (video)

id MUI Pasaman Barat,Pemilu 2019

KPU Pasaman Barat terus melakukan rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten. Hingga saat ini pelaksaan Pemilu di daerah itu berjalan dengan aman dan lancar. (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)

Simpang Empat (ANTARA) - Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Wafda menilai kekompakan semua pihak membuat pelaksanaan Pemilihan Umum di daerah itu berjalan dengan aman dan lancar.

"Pelaksaan Pemilu hingga saat ini dapat berjalan dengan baik. Semua tahapan yang ada bisa terlaksana dengan lancar," katanya.

Ia menilai pada umumnya Pemilu di Pasaman Barat berjalan aman, lancar dan sukses. Jika ada perbedaan itu hal yang biasa dalam berdemokrasi.

"Jika ada perbedaan dan kejanggalan maka selesaikan dengan aturan yang ada. Mari tetap jaga kekompakan dan kerukunan bersama," ajaknya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta penyelenggara yang telah menyukseskan pelaksanaan Pemilu hingga saat ini.

Selain itu juga kepada Polri khususnya Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Pemkan Pasaman Barat, jajaran TNI dan semua elemen yang telah bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi ini.

"Melalui kerja sama dan kekompakan inilah Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan tertib," sebutnya.

Ia mengharapkan kekompakan dan kerja sama yang telah terbangun ini hendaknya bisa dipertahankan dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga situasi sampai nantinya Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan hasil dari Pemilu 2019 disetiap jenjangnya.

"Tetap jaga keutuhan, jangan mau terpecah belah. Harus tetap menjaga kekompakan. Mudah-mudahan apa yang diharapkan masyarakat dapat terwujud nantinya," harapnya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar