Ini dia 24 pemain Semen Padang U-20 yang lolos pemusatan latihan

id Semen Padang U-20,Semen padang, liga 1, liga 1 u-20

Ini dia 24 pemain Semen Padang U-20 yang lolos pemusatan latihan

Semen Padang FC. (id.wikipedia.org)

Padang, (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang U-20 menetapkan 24 pemain lolos seleksi dan pemain terpilih akan mengikuti pemusatan latihan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 U-20 pada Juli.

Pelatih kepala Semen Padang U-20 Delvi Adri di Padang, Senin mengatakan pemain terpilih tersebut merupakan hasil seleksi dari 35 pemain yang terdaftar.

“Pemilihan pemain sesuai dengan penilai yang kami lakukan dalam beberapa pekan terakhir,” katanya.

Menurut dia, dalam pemilihan pemain pihaknya melakukan penilaian dari berbagai kategori baik keterampilan, sikap, serta mental bertanding dalam beberapa uji coba yang dilakukan tim termasuk menghadapi tim senior Semen Padang beberapa hari yang lalu.

"Saat ini kami memberikan libur kepada mereka untuk berkumpul dengan keluarga dalam menyambut Ramadhan. Mereka berlatih kembali pada Rabu (8/5) untuk melanjutkan program latihan menuju kompetisi," katanya menambahkan.

Delvi Adri menjelaskan sebenarnya ada 25 pemain yang dinyatakan lolos seleksi, namun ada satu pemain yang masih dalam tahap penilaian dan akan diumumkan menjelang lebaran nanti.

Pemain yang telah ditetapkan ini belum aman karena dalam program pelatihan kita lakukan sistem promosi dan degradasi. Apabila 24 pemain ini tidak mampu menunjukkan kualitas yang diinginkan oleh tim tentu posisi mereka tidak akan aman.

“Kita minta anak-anak terus memberikan penampilan terbaik mereka dalam setiap latihan dan uji coba,” katanya dengan tegas.

Delvi merincikan 24 pemain tersebut adalah penjaga gawang Muhammad Fahri asal Aceh, Alif Aditya Putra asal Padang dan Wildan Maulludin Achyar asal Balikpapan. Sementara, untuk pemain bertahan Aldi Dahlan dari Padang, Nofri Julianda dari Kabupaten 50 Kota, Muhammad Ali Akbar dari Sumatera Selatan, Irin Mansyurudin dari Bandung.

Kemudian Muhammad Rafli dari Medan, Ibnu Marezamily dari Padang Panjang, Achmad Itri Yanto dari Pariaman dan Muhammad Febri Yuda dari Payakumbuh.

Setelah itu, untuk pemain tengah Agung Saputra dari Lubuk Alung, Bayu Ade Putra dari Jambi, Ari Andika dari Pasaman, M Iqbal Maulana dari Pariaman, Ramadhani dari Rokan Hulu, M Demo Samudra dari Pasaman Barat, Hafip Bayhaki dari DKI Jakarta, Dimas Rahardian dan Naufal dari Kota Bandung.

Selanjutnya di barisan penyerang yakni Wahyu Ramadhan dari Pekanbaru, Alga Fari dan Adib Syuhada dari Kabupaten 50 Kota. (*)