Atalanta mantapkan posisi empat besar setelah tundukkan Lazio 3-1

id atalanta,lazio,liga italia

Atalanta mantapkan posisi empat besar setelah tundukkan Lazio 3-1

Penyerang Atalanta Duvan Zapata merayakan golnya ke gawang Lazio dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu (5/5/2019). (twitter.com/Atalanta_BC)

Jakarta, (ANTARA) - Atalanta berhasil menundukkan Lazio dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-35 Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Itaia, pada Minggu, untuk memantapkan posisi mereka di empat besar klasemen.

Hasil itu membuat Atalanta kini mengoleksi 62 poin atau unggul empat poin dari AS Roma (58) memperbesar asa mereka berlaga di Liga Champions musim depan, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Sementara bagi Lazio (55) hasil itu membuat mereka membuang kesempatan meninggalkan posisi kedelapan dan naik ke urutan keenam atau masuk zona Liga Europa.

Lazio membuka keunggulan saat laga baru berjalan tiga menit sepakan kaki kiri Marco Parolo selepas menerima umpan kiriman Felipe Caicedo di dalam kotak penalti.

Atalanta menyamakan kedudukan pada menit ke-22 lewat keberhasilan Duvan Zapata menyelesaikan umpan dari Remo Freuler.

Pada menit ke-58, Atalanta berbalik memimpin setelah umpan kiriman Alejandro Gomez sukses diselesaikan oleh Timothy Castagne dengan sepakan kaki kanan di tengah kotak penalti.

Keunggulan Atalanta kian lebar setelah penyelesaian Berat Djimsiti bersarang ke gawang tuan rumah pada menit ke-76, namun karena mengenai badan Wallace terlebih dulu membuat gol itu dihitung sebagai gol bunuh diri.

Skor 3-1 bagi Atalanta bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Wallace, Francesco Acerbi, Bastos (Pedro Neto); Romulo, Marco Parolo, Lucas Leiva (Milan Badelj), Luis Alberto, Adam Marusic; Felipe Caicedo (Joaquin Correa), Ciro Immobile

Pelatih: Simone Inzaghi

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Berat Djimsiti, Jose Palomino (Gianluca Mancini), Andrea Masiello; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler (Matteo Pessina), Timothy Castagne; Alejandro Gomez; Josip Ilicic (Mario Pasalic), Duvan Zapata

Pelatih: Gian Piero Gasperini (*)